Dulunya 103,6 Kg, Ini Rahasia Tike Priatnakusumah Sukses Turunkan Berat Hingga 80,8 Kg
Selebriti

Tike melakukan diet ketat dan berolahraga rutin demi menurunkan berat badannya serta mengejar target susut menjadi 60 kg.

WowKeren - Presenter Tike Priatnakusumah sukses mengejutkan publik dengan penampilan barunya. Presenter berusia 41 tahun itu berhasil menurunkan berat badannya hingga berkurang puluhan kg.

Pertengahan Desember lalu, Tike sudah sempat pamer transformasi dirinya yang terlihat ramping. Dari 103,6 kg, bobot Tike susut sekitar 23 kg dan menjadi 80,8 kg. Ia masih kejar target hingga bisa mencapai 60 kg.

"Dulu tuh saya selalu pede dengan badan saya yang besar, kolesterol saya rendah dan saya nggak punya asam urat. Awal 2018 saya cek kesehatan, asam urat saya mulai tinggi tapi itu masih belum menggerakkan hati saya untuk melakukan sesuatu yang fenomenal untuk kesehatan saya," kata Tike. "Kata dokter ternyata tinggal diubah mindset, pola makan, dan komitmen sama apa yang sudah diatur. Alhamdulillah selama empat bulan itu bisa turun 25 kg."

Selain mengurangi makan, Tike juga disiplin memperhatikan 3 hal ini yakni jumlah, jadwal dan jenis makanannya. Ia juga menghilangkan kebiasaan makan yang berbahan tepung-tepungan dan memilih masakan rendah lemak.

"Jumlah, pasti dalam sehari ada batasannya, misalnya berapa ratus kalori. Jenis, pilih yang rendah lemak, tidak digoreng pakai minyak, tepung-tepungan juga enggak. Jadwal, setiap hari jadwal makan dan ngemilnya selalu sama. Pagi, siang, malam, itu jamnya selalu sama, jam 8.30 (pagi), jam 10 (pagi), jam 12 (siang), jam 3 (siang), jam 6 (sore), jam 9 (malam)," katanya. "Awal mah pasti berat. Bukan laparnya, tapi lapar mata, godaannya. Saya suka banget kerupuk, pempek. Itu sudah mah tepung, digoreng pula kan, jadi itu sebetulnya godaannya. Tapi Alhamdulillah, dijalani. Saya bawa bekal tiap hari. Kalau enggak bawa bekal, saya bawa timbangan ke mana-mana. Itu bisa kok dijalani."

Selain diet ketat, Tike juga kini rajin berolahraga. Dia biasanya berjalan kaki seminggu 3 kali. "Jalan kaki, harusnya rutin tiap hari, tapi minimal tiga kali dalam seminggu, 30-45 menit nonstop," katanya.

Tike juga berbagi tips beristirahat dengan cukup supaya pola hidupnya lebih stabil. "Jadi ternyata komitmen itu bukan cuma pola makan saja, tapi juga pola hidup, salah satunya adalah istirahat. Ketika kita makannya dijaga tapi istirahat enggak cukup, itu juga sama enggak bisa turun," kata Tike.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel