Video Beredar, Habib Rizieq Dikabarkan Pimpin Deklarasi '2019 Ganti Presiden' di Mekkah
Nasional

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 membenarkan video yang menunjukkan adanya deklarasi yang dipimpin Rizieq di Mekkah.

WowKeren - Kabar mengenai kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia masih terus dinati sejumlah pihak. Pasalnya, beberapa waktu lalu, Rizieq mengaku dicekal oleh oknum yang disebut mencegah kepulangannya ke Indonesia.

Kali ini, kabar terbaru datang dari pentolan organisasi Front Pembela Islam (FPI) itu. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, terlihat Rizieq memimpin deklarasi "2019 Ganti Presiden" di Jabal Rahmah, Mekkah.

Video tersebut sudah dibenarkan oleh Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif. Ia juga memberikan informasi bahwa deklarasi tersebut dilakukan oleh Rizieq di Mekkah.


Dalam video tersebut, terlihat Rizieq duduk di antara beberapa orang. Seperti yang terlihat diunggah oleh akun Twitter @pas_rn pada Selasa (1/1) ini.

Sebelumnya, Rizieq juga pernah dikabarkan ditangkap oleh petugas keamanan Arab Saudi. Hal itu bermula dari laporan orang yang melihat bendera berkalimat Tauhid mirip ISIS terpasang di rumah Rizieq.

Mengenai hal ini, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, sudah memberikan penjelasan. Rizieq sendiri juga sempat dikaitkan dengan isu bahwa izin tinggalnya di Arab Saudi telah habis.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru