Jadi Korban Rasisme Netter Korea, Lisa Dibela Fans Internasional Hingga Jadi Trending Topik
Instagram/lalalalisa_m
Selebriti

Netizen mengomentari latar belakang Lisa sebagai orang Thailand yang disebut netizen sebagai bangsa budak.

WowKeren - Latar belakang Lisa Black Pink yang berasal dari Thailand membuatnya menjadi korban rasisme. Berbagai komentar berbau rasis dari netizen Korea muncul usai penampilan penyanyi kelahiran 1997 tersebut di ajang penghargaan Golden Disc Awards Sabtu (5/1) lalu.

Netizen mengomentari latar belakang Lisa sebagai orang Thailand yang disebut netizen sebagai bangsa budak (seperti mereka menyebut orang dari negara-negara Asia Tenggara lainnya). Mereka juga berkomentar kalau tanpa makeup, wajah Lisa akan seperti cewek-cewek Thailand lainnya.


Komentar Rasis

Twitter

Belum cukup, netizen juga mengatai orang Asia Tenggara berkulit hitam, yang tak sesuai dengan standar kecantikan mereka. Mereka juga menuding orang Asia Tenggara melakukan operasi untuk memutihkan kulit serta berbagai komentar rasis lainnya.

Trending Topik

Twitter

Melihat ini, fans-fans internasional pun tak tinggal diam. Lewat tagar #RespectLisa, fans internasional menyuarakan protes mereka atas komentar rasis netizen kepada Lisa serta orang-orang Asis Tenggara yang lain.

"Hormati Lisa. Dia nggak layak mendapat perlakuan rasis seperti ini. Aku marah banget. Aku nggak bisa membayangkan masih ada orang-orang rasis seperti itu di 2019 dan jangan sampai kita membiarkannya," komentar fans.

"Dia sudah melalui banyak kesulitan untuk meraih mimpinya sekarang. Lisa, nggak peduli apa yang mereka katakan tentangmu, hal-hal buruk itu, kata-kata rasis itu, kami akan selalu memberikanmu dukungan," kata fans yang lain.

You can share this post!

Related Posts