Mengaku Akur-Akur Saja, Megawati Sebut Prabowo Subianto Kangen Nasi Goreng Buatannya
Nasional

Megawati menjelaskan bahwa hubungannya dengan Prabowo selama ini baik-baik saja, namun ia mengaku heran dengan anak buah Capres nomor urut 02 tersebut.

WowKeren - Geliat dunia politik semakin memanas jelang Pilpres pada April 2019 mendatang. Berbagai manuver politik dibuat oleh para Capres dan Cawapres Indonesia. Berbagai kritikan turut disampaikan untuk masing-masing pasangan.

Kendati demikian, persaingan tak lantas membuat Ketua Umum PDI Perjuangan sekaligus mantan Presiden Indonesia, Megawati Sokarnoputri dan Capres Prabowo Subianto bersitegang. Megawati menyatakan bahwa persahabatannya dengan Ketum Partai Gerindra itu baik-baik dan akur.


"Dengan Pak Prabowo saya kan tetap temenan, kok. Tapi kok anak buahnya gitu ya? Padahal saya sama bosnya enggak ngapa-ngapain," ujar Megawati saat memberikan pidato di acara "Megawati Bercerita" di Kantor DPP PDIP Jakarta, pada Senin (7/1). Megawati lantas menceritakan pengalamannya bertemu dengan Prabowo dan Joko Widodo pada saat pertandingan pencak silat di Asian Games beberapa waktu lalu.

Putri kandung Soekarno ini menceritakan perihal sikap sopan Prabowo saat akan bertemu dengannya pada salah satu momen menarik di Asian Games tersebut. Diketahui, pada saat itu, Jokowi dan Prabowo yang akan bersaing pada Pilpres mendatang terlihat saling berpelukan bersama atlet Hanifan Yudani. Megawati menjabarkan pula bahwa pada saat itu, Prabowo sampai ganti baju lantaran akan bertemu dengannya.

"Bayangkan Pak Prabowo, kan, diberitahu kalau Bu Mega mau datang, kata dia 'wah saya kan menghormati beliau, saya harus ganti pakaian dulu'," kenang Megawati. Pada saat itu, Prabowo disebut bergantai pakaian dari kemeja safari cokelat menjadi pakaian silat dengan kopiah hitam.

Selain kisahnya mengenai sikap Prabowo, Megawati juga menyebut bahwa Prabowo kerap merindukan nasi goreng buatannya. Megawati juga menjelaskan bahwa nasi goreng buatannya ini kerap dirindukan oleh mantan Presiden Indonesia, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Sambil mengenang persahabatannya dengan Prabowo, Megawati mengaku menyayangkan adanya upaya memecah belah jelang Pilpres 2019. "Sekarang kok kayaknya mau membelah diri, yang sono yang sini, sebetulnya mau jadi apa ya? Sekarang kok pemilu kayak mau dibikin gimana ya? Kita harusnya tahu, ini demi bangsa dan negara, loh," pungkas Megawati.

You can share this post!

Related Posts
Loading...