Soal Kasus Prostitusi, Ringgo Agus Rahman Ikut Kepo Minta Identitas Pemesan Dibongkar
Instagram/ringgoagus
Selebriti

Ringgo merasa heran dengan pemberitaan di media yang seolah berat sebelah karena hanya mengekspos pihak perempuan.

WowKeren - Publik masih dikejutkan dengan terungkapnya kasus prostitusi online yang menyeret Vanessa Angel. Kasus prostitusi online yang melibatkan artis Tanah Air memang bukan pertama kalinya terbongkar. Kabar tersebut mendapat perhatian dari berbagai pihak, termasuk dari kalangan public figure, salah satunya adalah Ringgo Agus Rahman.

Pria berusia 36 tahun merasa bahwa pemberitaan di media seolah berat sebelah. Ia menyayangkan kenapa hanya pihak perempuan saja yang diekspos. Menurutnya, media juga harus mengungkap semua identitas yang berkaitan dengan kasus prostitusi online tersebut.

“Yang gue heran adalah, ketika kemarin ada berita, bagaimana perempuannya meminta maaf ke media segala macam," ujar Ringgo saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (8/1). "Laki-lakinya mana ya? Si pemesan kok enggak diekspos."

Ringgo merasakan ketidak adilan dalam pemberitaan. Pihak perempuan bahkan dijelaskan secara rinci identitasnya. Sedangkan pihak pemesan hanya disebut inisial dan diduga pengusaha. Padahal, dalam kasus ini banyak yang terlibat, bukan hanya Vanessa.


“Yang perempuan bisa dijelaskan secara rinci siapa namanya, apa profesinya. Sedangkan kita cuma tahu inisial pemesannya, pengusaha segala macam. Kalau misal mau adil, bongkar semuanya dong," tutur Ringgo. “Mulai dari muncikarinya, pengusaha pemesannya, kan kesannya sekarang jadi kok gitu sih. Kenapa yang satu sisi dibongkar satu sisi enggak? Memang pelakunya seorang? Kan enggak. Coba dong yang mengeluarkan uang berapa puluh juta itu siapa."

Suami Sabai Morscheck ini mengaku penasaran dengan nasib dari pihak laki-laki yang menggunakan jasa prostitusi online. “Pertanyaan gue itu doang, ‘Kok yang perempuan begini ya, pengusahanya apa kabar? Apa bebas? Apa masih melakukan hal yang sama? Atau apa?” kata Ringgo.

Setelah melihat kejadian tersebut, Ringgo merasa bahwa laki-laki memang sepertinya lebih diunggulkan dibanding perempuan. “Memang sih kita sedang ada di dunia yang patriarki ini," ucap Ringgo. "Cuma ya aneh saja dia sampai minta maaf ke masyarakat segala macam, tapi cowoknya enggak."

Selain itu, menurut Ringgo, Vanessa tidak perlu meminta maaf kepada masyarakat. Vanessa sebaiknya meminta maaf kepada keluarga daripada meminta maaf kepada publik.

“Silakan saja minta maaf ke orang tua atau siapa, tapi kalau gitu (ke masyarakat) enggak perlu lah," kata Ringgo. "Enggak bikin salah apa pun."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait