Merasa Pernah Menduakan Tuhan Hingga Murtad, Gary Iskak Putuskan Berhijrah
Instagram/richaiskak
Selebriti

Sejak tiga tahun terakhir, Gary Iskak mencoba membenahi diri dengan belajar dan mendalami ilmu agama.

WowKeren - Nama Gary Iskak dikenal dengan sosok yang bertato dan pernah terjerat kasus narkoba. Seiring berjalannya waktu, Gary mulai memperbaiki diri. Ia pun memutuskan untuk berhijrah dan terus memperdalam ilmu agama.

Sejak tiga tahun terakhir, Gary mengaku mencoba membenahi diri. "Karena menurut saya, orang berhijrah itu kan artinya sudah mengerti betul ilmu-ilmu agama. Sedangkan saya masih belajar,” ungkap Gary ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/1).


Dalam kesempatan yang sama, Gary menceritakan kisahnya saat menjalani proses perbaikan diri. Ia mengaku perjalanan hijrahnya tidak mudah. Pria berusia 45 tahun ini bahkan sempat salah memilih guru agama dan malah terjerumus dalam hal-hal syirik.

"Jadi gue sempat kenal sama orang yang bisa (ilmu spiritual). Yang bisa ubah-ubah tanah jadi batu cincin gitu," ungkap Gary. "Jadi syirik ya jatuhnya, gue menduakan Allah. Tapi bukannya gue semakin maju, malah semakin ancur, semakin enggak jelas."

Untungnya, pengalaman buruk Gary tersebut tidak berlangsung lama. Ia kemudian bertemu dengan seorang teman bernama Reza yang mengajaknya belajar agama dan membawanya ke jalan yang benar.

"Dia ajak saya belajar, balik lagi ke jalan yang benar. Karena kan kalau sudah seperti saya dulu, itu seperti keluar dari Islam," kata Gary. "Jadi saya harus mengucapkan dua kalimat syahadat lagi. Ya, harus benar-benar dijalani dengan baik sih."

Sejak berhijrah, Gary pun mulai merubah penampilannya. Saat ini, Gary lebih sering terlihat mengenakan baju muslim dan kopiah. Ia juga merasa senang karena perubahannya tersebut mendapat dukungan dari keluarganya.

Sementara, terkait pekerjaannya di dunia hiburan, Gary mengaku siap meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya tersebut. Bagi Gary, ia lebih mengutamakan berdakwah dan menjalankan perintah Allah.

"Intinya kita diciptakan sebagai muslim kan tujuannya jelas, kita harus tahu Tuhan kita siapa, Allah SWT. Ya harus menjalani perintah-Nya, dan menjauhi larangan-Nya, itu aja," tutur Gary. "Sisanya takdir, rezeki, jodoh Allah yang atur semuanya. Kita enggak kerja (sebagai aktor) juga enggak apa-apa."

You can share this post!

Related Posts