Judul Single Barunya Terlalu Panjang, Lana Del Rey Jadi Bahan Guyonan Penggemar
Getty Images/Alexandre Schneider
Musik

Bertajuk 'Hope is a Dangerous Thing for a Woman Like Me to Have – but I Have it', lagu ini merupakan bagian dari album baru Lana.

WowKeren - Usai menggoda penggemar dengan membagikan preview lagu barunya pada akhir tahun 2018 lalu, kini Lana Del Rey benar-benar memenuhi janjinya untuk meluncurkan single anyar. Bukan lagu biasa, single yang menjadi sajian pembuka di awal tahun 2019 ini bisa dibilang sedikit unik lantaran memiliki judul yang sangat panjang, yakni "Hope is a Dangerous Thing for a Woman Like Me to Have – but I Have it".

Baru saja dirilis pada 8 Januari lalu, lagu ini rupanya ditulis langsung oleh Lana bersama kolaborator mutakhirnya, Jack Antonoff. Lana sendiri menyebut jika lagunya ini terinspirasi dari penyair, novelis, dan penulis cerita pendek kenamaan asal Amerika, Sylvia Plath.

Tak hanya judul yang panjang, "Hope is a Dangerous Thing for a Woman Like Me to Have – but I Have it" juga memiliki durasi yang cukup lama, bahkan mencapai enam menit. Namun seperti karyanya yang lain, Lana kembali sukses menghadirkan atmosfer yang menghantui dalam lagu bergaya balada minimalis ini. Apalagi lagu ini hanya menunjukkan vokal Lana dengan iringan instrumen piano saja.


Tak lama usai single ini dirilis, para penggemar pun langsung memberikan respon yang beragam. Banyak yang mengaku cukup terkejut akibat panjangnya judul lagu tersebut. Belum lagi durasi lagu yang tak main-main lamanya.

"Lana memiliki selera unik dalam membuat judul. Bahkan aku kesulitan membacanya," komentar salah satu penggemar. "Mungkin sebenarnya ini adalah dua lagu tapi dia menggabungkannya," sahut yang lain. "Sejujurnya aku tidak menemukan inti dari lagu ini tapi aku menikmatinya," sambung lainnya.

Meski demikian, penggemar lain juga memberikan pujian pada karya teranyar Lana ini. Bahkan banyak yang mengklaim jika musisi cantik ini sukses menyampaikan pesan dalam lagunya pada seluruh pendengar. Ada pula yang memuji jika lagu ini sama sekali tak terdengar membosankan meskipun berdurasi lama.

"Tidak ada musisi lain seperti Lana. Dia adalah penyanyi sejati," puji salah satu penggemar. "Lana berani membuat perubahan dan dia mengkesekusinya dengan sangat baik," imbuh yang lain. "Lagu ini sangat indah dan tak membosankan meskipun panjang dan didengarkan berulang kali," pungkas lainnya.

Di sisi lain, "Hope is a Dangerous Thing for a Woman Like Me to Have – but I Have it" merupakan materi baru di album baru Lana, "Norman F*cking Rockwell", yang kabarnya akan dirilis tanggal 29 Maret mendatang. Sebelumnya, Lana sendiri telah merilis dua lagu lebih dulu, yakni "Mariners Apartment Complex" dan "Venice Bitch".

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru