Digandeng Jadi Vokalis Band Drive, Rizki Eks The Titans Merasa Sambung Sejarah
Instagram/drive_indonesia
Musik

Rizki Abdurahman juga menceritakan pengerjaan lagu 'Seakan di Surga' milik Drive yang ia bawakan ulang.

WowKeren - Grup band Drive sudah sepuluh tahun lebih berkecimpung di dunia musik Tanah Air. Akan tetapi, band yang terbentuk pada tahun 2005 ini sering bergonta-ganti personel, terutama bagian vokalis.

Seperti diketahui, nama Drive melejit saat Anji masih menjadi vokalis. Kini, personel Drive menyisakan Budi sebagai gitaris dan Dygo sebagai bassist. Sedangkan posisi vokalis diisi oleh Rizki Abdurahman eks The Titans.


Menandai bergabungnya Rizki, Drive pun mengaransemen ulang lagu "Seakan di Surga" yang telah rilis pada tahun 2011 silam. Lagu tersebut merupakan single terakhir Anji sebelum memutuskan untuk hengkang dari Drive. Rizki sendiri ikut membantu promosi lagu tersebut kala itu.

"Sebenarnya ini single lama, di-remake lagi sama Drive. Tahun 2011, 'Seakan di Surga' sudah dikeluarin. Itu single terakhir yang masih dinyanyiin Anji sebelum dia keluar," ungkap Rizki pada Selasa (8/1) dilansir Liputan6.com. "Sampai akhirnya pas single ini keluar, Anji juga keluar, dan aku juga sempat bantu promonya waktu itu bareng sama Drive."

Lebih lanjut, Rizki juga mengaku sudah kenal lama dengan para personel Drive. Penyanyi berusia 33 tahun tersebut juga sempat berkolaborasi dengan Drive, saat masih aktif menjadi vokalis The Titans.

"Terus akhirnya The Titans sama Drive juga sempat berkolaborasi, di lagu 'Indonesia'," jelas Rizki. "Sampai akhirnya tahun kemarin, kita coba recycle lagi ('Seakan di Surga') dengan aransemen yang lebih megah dan lirik yang sedikit diubah."

Mengenai lagu "Seperti di Surga" yang diaransemen ulang, Rizki mengaku merasa tak kesulitan dalam menyanyikannya. Proses pengerjaan lagu tersebut pun dirasa Rizki seperti menyambung sejarah dengan para personel Drive.

"Lagu ini memang sudah Rizki kenal juga. Dia juga pernah bantu promo lagu ini. Secara legalitas juga, lagu ini tak ribet untuk direkam ulang," papar Rizki. "Ini seperti menyambung sejarah sih. Karena pas lagu ini keluar, aku sempat bantu. Sekarang pas bareng lagi, Rizki sama Drive, jadi seperti nyambungin sejarah yang pernah ada."

You can share this post!

Related Posts
Loading...