Lebih Awal 3 Tahun, Presiden Bank Dunia Mengundurkan Diri dari Jabatan
Twitter/JimYongKim
Dunia

Selama masa kerjanya, Kim telah banyak mendorong investasi untuk proyek ramah lingkungan.

WowKeren - Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya pada 1 Februari mendatang. Hal tersebut juga ia sampaikan lewat cuitan di media sosial Twitter.

Lewat cuitan tersebut, Kim mengungkapkan bahwa bekerja di bank dunia merupakan pengalaman istimewa baginya. Sebab, ia berkesempatan untuk memimpin para staf yang berdedikasi mengentaskan dunia dari kemiskinan.


"Saya akan mengundurkan diri sebagai Presiden World Bank Group pada tanggal 1 Februari 2019," tulis Kim di akun Twitter miliknya pada Senin (7/1). "Merupakan pengalaman istimewa terbesar yang dapat saya bayangkan untuk memimpin staf yang berdedikasi pada institusi besar dengan tujuan membawa dunia bebas dari kemiskinan.

Direktur Pelaksana Dana Moneter International (IMF), Christine Lagarde, menyampaikan penghargaan atas kinerja Kim selama ini. Menurutnya, Kim adalah kolega yang hebat.

"Saya sampaikan penghargaan yang mendalam kepada @JimYongKim untuk kinerjanya sebagai Presiden WBG." tulis Christine di akun Twitter pada Senin (7/1). "Jim adalah kolega yang hebat & institusi kami telah bekerja secara efektif bersama dalam menangani masalah ekonomi global."

Kim mengundurkan diri jabatannya yang sedianya berakhir pada 2021 mendatang. Hal ini membuat publik geger mengenai alasan pengunduran dirinya itu.

Selama masa jabatannya, Kim telah banyak mendorong pembiayaan untuk berbagai proyek energi ramah lingkungan. Sejalan dengan itu, ia juga menarik dukungannya terhadap investasi berbahan bakar batu bara.

You can share this post!

Related Posts
Loading...