Tuai Kontroversi Soal Foto Di Depan Bendera Matahari Terbit, Ha Yeon Soo Angkat Bicara
Selebriti

Ha Yeon Soo mengungkapkan kekesalannya karena foto itu menjadi kontroversi.

WowKeren - Pada Juni 2018 lalu, aktris Ha Yeon Soo mendapatkan banyak kecaman seiring dengan kontroversi yang diakibatkannya. Hal itu bermula ketika dia mengunggah sebuah foto di Instagram ketika menghadiri sirkus di Rusia. Dalam foto tersebut, sang aktris duduk sambil menggendong seekor monyet. Namun, yang menjadi perhatian netizen adalah bendera matahari terbit yang ada di belakangnya. Bendera tersebut identik dengan negara Jepang, yang menjadi topik sensitif di Korea Selatan, khususnya di kalangan selebriti.

Alhasil, netizen pun beramai-ramai mengirimkan komentar negatif. Bukannya diam, Ha Yeon Soo malah membalas salah satu komentar dan mengatakan jika dia sengaja melakukan hal itu, karena menurutnya itu tidak berhubungan sama sekali. Namun, karena semakin banyak komentar negatif, Ha Yeon Soo pun akhirnya menghapus postingan tersebut.


Pada Selasa (8/1), Ha Yeon Soo kembali membahas mengenai kontroversinya itu ketika ia menjalani wawancara untuk film barunya, "Your Name Rose". Ia menyayangkan terjadinya kontroversi tidak perlu seperti ini.

"Orang mungkin merasa tidak nyaman, tapi itu bukan matahari terbit. Aku suka Korea, aku bahkan melakukan donasi dan menjadi sukarelawan. Ku pikr aku memiliki pengetahuan dasar, dan aku sangat menyayangkan terjadinya kontroversi semacam ini," tutur Ha Yeon Soo. "Aku merasa kesal karena foto ini menjadi kontroversi, tapi ku pikir itu memang tidak bisa dihindari. Aku tidak bisa mengatakan 'Tolong lihat aku dengan baik' kepada semua orang yang memperhatikanku. Aku menghormati pendapat semua orang yang memiliki pemikiran berbeda, jadi tidak apa-apa. Aku tidak tahu bagaimana pendapat orang lain, termasuk para reporter, tapi aku tidak berpikir ada sesuatu yang membuatku malu."

Ha Yeon Soo juga mengatakan jika dirinya tidak perlu melakukan apapun yang orang inginkan. Sebab ia ingin bisa mengendalikan diri sebagai seorang selebriti dan melakukan yang perlu dilakukan saja.

"Aku tidak bisa bernafas jika aku mengenakan pakaian yang tidak pas untukku. Sebagai seorang selebriti, ku pikir aku perlu memiliki sikap terkendali serta keterampilan agar tidak sampai mengatakan sesuatu yang kalian ingin katakan," lanjutnya. "Dan ketika itu benar-benar perlu, aku akan diam. Ada saat-saat ketika aku perlu berbicara, dan aku akan menunjukkan kepada kalian siapa aku yang sebenarnya tanpa berpura-pura, melebih-lebihkan atau menutupinya. Ku pikir itu bisa menunjukkan lebih banyak tentang diriku.

Ha Yeon Soo juga mengatakan jika orang-orang mungkin merasa tidak nyaman dengan kontroversi yang disebabkannya. Tapi dia berjanji akan memperbaiki diri dan mengembalikan kepercayaan publik secara perlahan.

You can share this post!

Related Posts