Inikah Trik Legendaris tvN Agar Drama-Dramanya Dapat Rating Tinggi?
tvN
TV

tvN disebut menggunakan cara ini untuk menaikkan rating drama-dramanya, begini komentar netter.

WowKeren - Tak bisa dipungkiri jika penonton beralih menonton drama-drama tvN selama beberapa tahun terakhir. Banyak drama yang ditayangkan stasiun televisi kabel tersebut meraup rating tinggi.

Seperti diketahui, "Reply 1988" yang dibintangi Park Bo Gum dan Hyeri menjadi drama TV kabel dengan rating tertinggi mencapai 18,8 persen. Disusul oleh "Goblin" dan "Mr. Sunshine" yang juga meraup rating di kisaran 18 persen. Tiga drama tersebut adalah milik tvN.


Baru-baru ini, sebuah postingan di komunitas online theqoo membahas rating tinggi drama-drama tvN. Menurut postingan, tvN menggunakan trik legendaris yaitu menambah durasi drama di episode perdana dan terakhir, seperti berikut ini:

"Reply 1994" - Episode pertama: 66 menit, episode terakhir: 99 menit

"Reply 1988" - Episode pertama: 88 menit, episode terakhir: 113 menit

"Prison Playbook" - Episode pertama: 93 menit, episode terakhir: 99 menit

"Signal" - Episode pertama: 76 menit, episode terakhir: 89 menit

"Goblin" - Episode pertama: 88 menit, episode terakhir (episode 15 and 16 tayang berurutan): 64 menit + 72 menit

"Mr Sunshine" - Episode pertama: 73 menit, episode terakhir: 96 menit

"100 Days My Prince" - Episode pertama: 72 menit, episode terakhir: 84 menit

"My Ahjussi" - Episode pertama: 88 menit, episode terakhir: 91 menit

"The Crowned Clown" - Episode pertama: 82 menit, episode kedua: 85 menit

Beberapa netter setuju dengan dugaan bahwa tvN menggunakan durasi untuk menaikkan rating drama-dramanya. Namun sejumlah netter lainnya menganggap drama-drama tvN memang bagus dan pantas mendapat rating tinggi.

"Semakin lama durasinya, ratingnya akan semakin tinggi," komentar netter. "Episode terakhir 'Reply 1994' hampir dua jam," tambah netter lain. "Aku tidak bisa membayangkan betapa menderitanya editor," sahut yang lain.

"Aku tidak sadar kalau episode terakhir 'Prison Playbook' sangat lama karena seru jadi aku terus menonton tanpa menyadari waktu sudah berlalu," ujar netter. "Beberapa drama-drama tersebut memang bagus. Penonton tidak peduli dengan waktu. Sepertinya itu bukan trik deh," pungkas lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...