Akui Kurang Tampan, Epy Kusnandar Pede Jadi Peran Utama di 'Preman Pensiun' Berkat Sosok Ini
WowKeren/Fernando
Film

Epy Kusnandar juga mengaku harus berakting ekstra keras dibanding saat bermain di sinetron.

WowKeren - Peran apiknya sebagai Kang Mus di sinetron "Preman Pensiun" hingga musim ketiga membuat Aris Nugraha tak ragu menggaet Epy Kusnandar dalam versi film. Epy sendiri mengungkapkan bahwa ia bekerja lebih keras untuk perannya di film "Preman Pensiun" dibanding saat berperan di versi sinetron. Mengapa?

"Yang pasti lebih di-explore maksimal di film ini karena salah sedikit aja keliatan. Bukan saja salah dialog, salah perasaan aja 'ah salah nih kayaknya' penonton akan jeli," kata Epy saat jumpa pers film "Preman Pensiun" di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan. "Jadi dibutuhkan latihan yang ekstra keras 4 kali lipat."


Menurut Epy, kini dirinya lebih dikenal sebagai Kang Mus dibanding Epy Kusnandar. Kendati demikian, Epy tetap mengerahkan kemampuan terbaiknya hingga kerap tak bisa membedakan karakter dalam peran dan kehidupan nyata.

"Bukan susah (melepas karakter) sih, orang lebih sering panggil saya Kang Mus, saya jadi kehilangan Epy Kusnandar," ungkap Epy. "Usaha harus 24 jam jadi karakter itu dari bangun tidur ini istri benaran apa di sinetron. Kadang suka ketuker antara Esih dan Karin. Cukup sulit dan enjoy juga untuk menyelaminya."

Film "Preman Pensiun" merupakan kali pertama Epy berperan sebagai karakter utama di layar lebar. Wajahnya yang kurang tampan rupanya sempat membuat Epy tak percaya diri. Akan tetapi, Epy akhinya menemukan beberapa sosok yang menjadi inspirasi untuk mengatasi ketidakpercayaan dirinya tersebut.

"Saya menggali juga ke masa lampau siapa aja sih aktor yang tampangnya kurang bagus tapi permainannya keren dan abadi sepanjang masa dan bisa dilihat sampe sekarang," tutur Epy. "Nah terus oh pernah ada Soekarno M. Noor, banyak ya, Pak Item, itu aktor-aktor teater yang oh menggalinya itu berlatihnya berbulan-bulan sehingga tidak ada kesulitan saat take di lokasi."

Selain sosok-sosok tersebut, Epy juga banyak terinspirasi dari almarhum Didi Petet. Aktor kelahiran 1 Mei 1964 tersebut juga terus belajar dan membangun kerja sama dengan para pemain lain agar film "Preman Pensiun" tak mengecewakan penggemar yang telah lama menunggu.

"Sebenernya harus kerja bareng aja, sadar diri aja, yang ganteng harus mau belajar juga sama yang kurang ganteng, yang kurang ganteng juga harus nempel sama yang ganteng," pungkas Epy. "Supaya kayak film Tom Cruise dia bisa sukses di pasaran dan kerja bareng-bareng di workshop itu. Beda lagi dengan Didi Petet walaupun dia tidak ganteng tapi terus ngajak latihan."

You can share this post!

Related Posts
Loading...