Bicarakan Presiden Jokowi, Jangjun Golden Child Jadi Perbincangan
Selebriti

Ternyata Jangjun pernah tinggal Surabaya-Indonesia ketika masih kecil.

WowKeren - Pada Kamis (3/1) lalu, Golden Child mengunggah sebuah video baru di saluran YouTube resmi mereka dengan judul "Ch. Gol-Cha!". Dalam video ini, salah satu member Golden Child, Jangjun, menyebutkan nama orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo. Alhasil, ia pun menjadi perbincangan publik.

Video itu diambil ketika mereka berada di Indonesia untuk melakukan konser amal sebagai bentuk penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala. Konser itu sendiri digelar pada tanggal 30 November 2018 di The Hall Kasablanka, Jakarta Selatan.

Dalam video yang berdurasi sekitar 10 menit itu, Jangjun membicarakan Presiden Jokowi di menit-menit awal. Ketika membicarakan Presiden Joko Widodo, saat itu Jangjun tengah berada di dalam mobil bersama dengan para member lainnya. Jangjun terlihat mengobrol dengan teman-temannya dan mengatakan jika Presiden Indonesia akan datang ke lokasi acara mereka. Ia bahkan menyebutkan dengan jelas nama lengkap Presiden beserta nama panggilannya.

"Teman-teman, Presiden Indonesia adalah Joko Widodo-nim," ujar Jangjun. "Di Indonesia, beliau dipanggil Jokowi."


Di Korea sendiri, panggilan "nim" digunakan untuk menghormati seseorang. Sehingga, sebagai bentuk penghormatan untuk Presiden Joko Widodo, Jangjun menambahkan "nim" di belakang namanya. Namun sayangnya, Presiden Joko Widodo pada hari itu berhalangan hadir di konser amal yang mereka gelar.

Tidak lama setelah diunggah, video itu mendapatkan beragam komentar dari penggemar dan netter. Para penggemar, khususnya penggemar dari Indonesia, sangat antusias dan heboh dalam menanggapi video ini.

"Joko Widodo-nim, awww terima kasih Jangjunie," tulis seorang netter. "Aku akan mendukung kalian yang telah peduli pada Indonesia dan mendukung budaya serta bahasa Indonesia, terima kasih, aku menyukai kalian," sahut netter yang lain. "Wah, nggak nyangka Jangjun tahu nama Presiden Indonesia, terima kasih," tulis netter yang lain. "Haha, apa harus jadi presiden dulu biar dinotice bias?" pungkas netter lainnya.

Jangjun sendiri diketahui pernah tinggal di Indonesia selama beberapa waktu. Karena pada saat masih kecil, ia pernah tinggal di Surabaya selama sekitar satu bulan lamanya.

Sementara itu, Golden Child adalah boy band yang berkarier di bawah naungan Woolim Entertainment. Mereka debut pada 28 Agustus 2017 dengan meluncurkan mini album pertama yang berjudul "Gol-Cha!". Comeback terbaru yang mereka lakukan adalah di bulan Januari 2018 lalu, ketika meluncurkan mini album kedua, "Gol-Cha!".

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru