Tak Cuma di Malang, Ini 8 Pilihan Wisata Kampung Warna-Warni yang Ada di Indonesia
Travel

Kampung Jodipan yang disulap warna-warni sukses jadi objek wisata baru, namun beberapa lokasi ini juga tak kalah menarik untuk dikunjungi.

WowKeren - Digagas oleh para mahasiswa jurusan Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), kampung Jodipan yang berada di Malang, Jawa Timur menjadi populer. Para mahasiswa ini memiliki ide brilian untuk mengubah kampung yang kumuh menjadi kawasan penuh warna. Benar saja, ide tersebut berhasil menarik para wisatawan sekaligus membuat kampung terlihat lebih bersih.

Adanya kampung wisata ini sebelumnya memang sudah populer di luar negeri. Sebut saja seperti Desa Burano di Italia, Rainbow Family Village di Taiwan, dan juga Bo-Kaap di Afrika Selatan. Dikenal sebagai desa pelangi, warna-warna terang dan beragam dari kawasan tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Terlebih buat kamu yang suka selfie.


Nah, tahukah kamu bahwa desa wisata warna-warni ini bukan cuma ada di Malang saja? Beberapa wilayah di Indonesia diketahui juga memiliki desa warna-warni mereka sendiri. Cocok banget kan untuk dijadikan destinasi liburan kamu.

Seperti apa penampakan desa atau kampung wisata warna-warni yang ada di beberapa daerah di Indonesia ini? Tertarik untuk ke sana? Yuk, intip dulu foto-fotonya berikut ini.

1. Desa Kelir di Gresik Punya Banyak Lukisan Tokoh


Desa Kelir di Gresik Punya Banyak Lukisan Tokoh

Bukan cuma warna-warni, kampung wisata di Desa Kelir, Gresik, Jawa Timur juga menyajikan banyak spot foto menarik. Kamu bisa foto dengan latar belakang warna-warni dan juga beberapa foto toko terkenal.

2. Berada di Pinggir Pantai, Kampung Bulak Surabaya Suguhkan Pemandangan Indah


Berada di Pinggir Pantai, Kampung Bulak Surabaya Suguhkan Pemandangan Indah

Surabaya tak kalah punya kampung warna-warni. Terletak di kawasan Kenjeran, kamu bisa melihat indahnya Perkampungan Bulak dari atas Jembatan Surabaya yang ada di tengah laut.

3. Jalan Panggung Surabaya, Kota Tua yang Disulap Warna-Warni


Jalan Panggung Surabaya, Kota Tua yang Disulap Warna-Warni

Selain Kampung Bulak, kamu bisa mengintip indahnya bangunan warna-warni di Jalan Panggung, Surabaya. Sebanyak 167 bangunan tua di sepanjang Jalan Panggung tak lagi kusam karena dicat menjadi warna-warni.

4. Desa Wisata Bejalen di Semarang yang Serba Warna-Warni


Desa Wisata Bejalen di Semarang yang Serba Warna-Warni

Semarang punya tujuan wisata desa warna-warni yang menarik. Selain bangunannya, beberapa hiasan di sungai sekitar Desa Wisata Bejalen ini juga dihias warna-warni, lho.

5. Desa Wisata Kalisari di Semarang yang Instagramable Banget


Desa Wisata Kalisari di Semarang yang Instagramable Banget

Masih di kawasan Semarang, pemandangan unik disuguhkan saat melintasi Jalan Dr. Sutomo Semarang. Di sana, kamu bisa melihat adanya desa warna-warni Kalisari yang Instagramable banget.

6. Dulunya Kumuh dan Tak Terawat, Pasar Ilir Palembang Kini Berwarna-Warni


Dulunya Kumuh dan Tak Terawat, Pasar Ilir Palembang Kini Berwarna-Warni

Ruko di Palembang ini juga bisa menjadi pilihan wisata kampung warna-warni yang bisa kamu kunjungi. Dulunya, Pasar Ilir Palembang ini merupakan tempat yang kumuh dan tak terawat. Kini, jadi spot foto yang kece banget.

7. Kalilo Banyuwangi Jadi Pilihan Wisata Kampung Warna-Warni yang Ciamik


Kalilo Banyuwangi Jadi Pilihan Wisata Kampung Warna-Warni yang Ciamik

Disulap menjadi warna-warni dan menarik, kawasan Kalilo yang ada di Banyuwangi ini dulunya juga merupakan kawasan yang kumuh. Namun, kawasan sungai Kalilo ini sekarang menjadi salah satu tujuan wisata yang ciamik dan Instagramable banget.

8. Kali Code Yogyakarta, Pemandangan Kampung Berwarna dari Atas Jembatan


Kali Code Yogyakarta, Pemandangan Kampung Berwarna dari Atas Jembatan

Yogyakarta juga punya pilihan wisata kampung berwarna yang menarik untuk didatangi. Kawasan Kali Code yang bisa kamu saksikan di atas jembatan ini keren untuk dijadikan latar belakang foto.

You can share this post!

Related Posts