Dukung Jokowi-Ma'ruf,  Alumni UI Beberkan Alasan
Twitter
Nasional

Generasi milenial akan cenderung lebih memilih calon presiden yang sudah membuktikan hasil kerjanya.

WowKeren - Pada Sabtu (12/1) Alumni Universitas Indonesia (UI) mendeklarasikan dukungan mereka terhadap pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo alias Jokowi-Ma'ruf Amin. Deklarasi tersebut dilakukan di Gelora Bung Karno dan dihadiri oleh ribuan alumni yang berasal dari perguruan tinggi Tanah Air.

Ketua Bidang Milenial Alumni UI, Muhammad Pradana Indraputra mengungkapkan bahwa alasannya mendukung Jokowi cukup simpel. Menurutnya, Jokowi bukanlah orang yang suka mengumbar janji-janji tetapi memberikan bukti.

"Jokowi bukan tipikal orang yang omong doang, rencana doang," kata Pradana dilansir Antara pada Selasa (15/1). "Jokowi itu 'man of action'. Jokowi melakukan semuanya. Sesimpel itu alasan kami."

Acara deklarasi tersebut dihadiri oleh Jokowi. Dalam pidatonya, untuk memimpin Indonesia diperlukan pengalaman yang cukup. Ia juga menyinggung isu-isu negatif yang kerap menerpa dirinya.

Menurut Pradana, Jokowi berbeda dari pemeimpin-pemimpin yang lain. Ia menganggap Jokowi adalah presiden yang tegas. Hal itu dibuktikan dengan jatuhnya PT Freeport Indonesia ke pangkuan Ibu Pertiwi.


Baru sekarang sejak berdiri tahun 1973, Freeport berhasil dikuasai oleh negara dengan kepemilikan saham 51,2 persen melalui PT Inalum. Sepuluh persen dari saham itu akan diberikan pada rakyat Papua.

Selain Freeport, Pradana juga menyinggung soal pembangunan MRT. Pembangunan MRT yang sudah direncanakan sejak tahun 90-an baru di era Jokowi dapat mulai dilaksanakan. Prestasi-prestasi itu tentunya menunjukkan bahwa Jokowi tidak main-main dalam mengupayakan kesejahteraan rakyat.

"MRT yang sudah terencana dari tahun 90-an, enggak pernah tereksekusi. Baru tereksekusi sama Jokowi," tambah Pradana. "Freeport sejak dulu katanya divestasi, tapi enggak pernah kejadian. Baru zaman Jokowi bisa terjadi."

Visi dan misi yang dimiliki Jokowi dinilai sejalan dengan generasi muda. Hal itu dibuktikan dengan dkungan Jokowi terhadap kelangsungan start up dan ekonomi kreatif. Menurut Pradana, Jokowi adalah sosok pemimpin yang enerjik.

"Visi Jokowi cocok banget dengan anak muda," tegas Pradana. "Dia mendukung start up, ekonomi kreatif, transportasi publik, kebersihan dan tata kota. Beliau juga tipikal orang enerjik dan berjiwa muda."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru