Seekor Buaya Peliharaan 600 Kg Makan Orang di Sulut, Polisi Cari Pemilik
Nasional

Seekor buaya dengan bobot 600 kilogram menerkam seorang wanita yang biasa memberinya makan hingga tewas.

WowKeren - Hewan peliharaan memang bisa menjadi sahabat setia manusia. Namun apa jadinya bila peliharaan tersebut malah mencelakakan orang lain?

Baru-baru ini, warganet dihebohkan dengan kisah seekor buaya peliharaan yang memangsa seorang wanita. Insiden tersebut terjadi di Minahasa, Sulawesi Utara, pada 11 Januari 2019.


Diketahui, buaya berbobot 600 kilogram tersebut bernama Mery. Ia menerkam Deasy Tuwo yang sehari-hari bertugas untuk memberi makan reptil besar tersebut.

Mery sendiri dipelihara di sebuah kawasan perusahaan mutiara bernama CV Yosiki di Minahasa. Deasy pun tinggal di depan area lokasi kolam pemeliharaan.

Wanita tersebut dikabarkan terpeleset kala hendak memberi makan Mery. Ia pun diterkam oleh buaya yang biasa diberinya makan.

Peristiwa ini lalu dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo. Akun tersebut membagikan proses evakuasi Deasy dan Mery.

Tampak dari video tersebut, warga berusaha mengevakuasi tubuh Deasy dan buaya tersebut dari kolam. Evakuasi berjalan menegangkan sejak pukul 09.00 Wita.

Tim evakuasi tersebut terdiri atas BKSDA, TNI, Polri, dan warga. Setelah menyemprotkan obat bius ke kepala Merry, tim evakuasi berupaya untuk mengeluarkan buaya seberat 6 kuintal tersebut dari kolam perusahaan. Setelah kondisi Merry melemah, tim langsung mengikat mulut buaya tersebut dengan lakban.

Polisi pun mencari siapa pemilik buaya tersebut. Sejumlah saksi pun diperiksa terkait pmeliharaan buaya yang masuk dalam kategori hewan dilindungi.

"Untuk masalah kepemilikan sedang kita dalami," terang Kanit III Tipikor Satreskrim Polres Tomohon, Ipda Ricky Hermawan, dilansir detik.com, Selasa (15/1). "Jadi sekarang kita sedang dalami siapa yang bertanggung jawab atas buaya tersebut. Ini yang sedang kita dalami."

You can share this post!

Related Posts
Loading...