Kisah Tragis Pemuda Pekalongan Kirim Video Aksi Bunuh Dirinya ke Pacar, Ini Kata Psikolog
Nasional

Pemuda Pekalongan ini diketahui mengirimkan 5 video dengan durasi berbeda kepada seseorang dengan nama 'Sayang' di kontak ponselnya.

WowKeren - Seorang pemuda di Pekalongan, Jawa Tengah dikabarkan melakukan aksi bunuh diri dan mengirim videonya kepada sang pacar. Pemuda bernama Wahono yang berusia 20 tahun ini mengakhiri hidupnya dengan menenggak air sabun cuci kemudian gantung diri. Aksi bunuh dirinya ini menjadi bahan pembicaraan lantaran ia sempat merekam kejadian tersebut dan dikirimkan kepada seseorang yang diduga sebagai pacarnya.

Wahono pertama kali ditemukan oleh ibunya dalam kondisi terkulai lemas. "Awalnya ibu korban ini merasa curiga saat akan masuk rumah, pintu dalam kondisi terkunci semuanya dari dalam. Akhirnya dibuka paksa," terang Kasubag Humas Polres Pekalongan, Iptu Akrom, seperti dilansir Detik pada Rabu (16/1).

Mendapati anaknya dalam kondisi tragis, ayah Wahono kemudian membawanya ke Puskesmas Sragi pada Senin (14/1) sekitar pukul 18.45. Sayang, korban tak bisa diselamatkan dan dinyatakan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Kasus ini kasus bunuh diri karena putus cinta. Dan kita sendiri akan meminta keterangan saksi dari pacar korban," jelas Iptu Akrom. "Masih dilakukan pencarian nama 'sayang' di HP milik korban."


Sebenarnya, apa yang membuat Wahono nekat melakukan aksi bunuh diri dan mengirim videonya kepada sang pacar? Seorang psikolog memberikan pendapatnya mengenai fenomena ini.

Menurut keterangan seorang psikolog, aksi yang dilakukan Wahono bisa jadi dilakukan untuk memberikan efek perasaan bersalah ataupun penyesalan. "Motivasinya bisa untuk mendatangkan perasaan berasalah, menyesal, atau takut," komentar psikolog klinik, Veronica Adesla, dari Personal Growth masih dilansir Detik.

Sayangnya, Veronica juga menjelaskan bahwa video aksi bunuh diri ini juga bisa berdampak pada psikologis penerimanya. "Video bunuh diri yang dikirim akan terus membayangi dan menghantui orang yang menerima dalan kurun waktu yang lama," pungkas Veronica.

Wahono diketahui melakukan aksi gantung diri menggunakan tali rafia di dapur rumahnya. Ia disebut sempat mengirim lima buah bideo dengan berbagai adegan kepada kontak bernama "Sayang" di ponselnya. Video tersebut memiliki durasi yang berbeda-beda, yakni 14 detik, 13 detik, 38 detik, 15 detik, dan juga 27 detik.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru