Gelar Sarjana Dihapus, Sungjae BTOB Bakal Terpaksa Harus Segera Wamil?
Twitter
Selebriti

Menurut undang-undang baru Korea Selatan tentang pendaftaran militer, Sungjae mungkin harus menjalani wajib militer tahun ini.

WowKeren - Senin (14/1) lalu, Universitas Dongshin dinyatakan bersalah karena memberikan perlakuan istimewa pada sejumlah mahasiswa. Para mahasiswa yang dimaksud adalah Kikwang, Yong Jun Hyung dan Yoon Doo Joon Highlight, Hyunseung eks BEAST, Eunkwang dan Sungjae BTOB serta penyanyi tradisional Choo Ga Yeol.

Universitas Dongshin mengakui bahwa para mahasiswa berstatus selebritis ditandai hadir meskipun mereka tidak berada di kelas. Mereka hanya menyaksikan video siaran kuliah sebagai kehadiran.


Dengan pengakuan pihak Universitas Dongshin, Kementerian Pendidikan memutuskan untuk membatalkan gelar sarjana ketujuh mahasiswa tersebut. Pihak universitas juga diminta untuk memberikan hukuman berat kepada 1 mahasiswa, hukuman ringan untuk 9 mahasiswa dan peringatan untuk 6 mahasiswa.

Gelar Sarjana Dihapus, Sungjae BTOB Bakal Terpaksa Harus Segera Wamil?

SBS

Menurut undang-undang baru Korea Selatan tentang pendaftaran militer, Sungjae mungkin harus menjalani wajib militer tahun ini. Pasalnya, gelar sarjana penyanyi kelahiran 1995 tersebut telah dibatalkan oleh Kementerian Pendidikan.

Setiap pria Korea yang sehat secara mental dan fisik harus melayani negara melalui wajib militer. Sementara batasan usia yang digunakan adalah hingga 30 tahun di usia internasional, batas tersebut telah diubah menjadi 24 tahun usia internasional (untuk lulusan SMA), 27 tahun usia internasional (untuk pemegang gelar sarjana) dan 30 tahun usia internasional (untuk pemegang gelar magister).

Karena pembatalan gelar yang tiba-tiba Sungjae, sayangnya, mungkin terpaksa mendaftar di militer tahun ini. Dilahirkan pada 1995, pelantun "Only One for Me" tersebut akan berusia 24 tahun pada Mei 2019 ini.

You can share this post!

Related Posts