Ahok Larang Pendukung Gelar Penyambutan di Mako Brimob, Alasannya Bikin Terharu
Nasional

Ahok menuliskan surat dari Mako Brimob untuk para pendukungnya, ia berharap mereka tak menggelar acara penyambutan pada hari kebebasannya nanti.

WowKeren - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan segera menghirup udara bebas. Ia dijadwalkan keluar dari Mako Brimob pada 24 Januari 2019 mendatang.

Pada hari kebebasannya nanti, Ahok meminta para pendukungnya untuk tidak membuat penyambutan di Mako Brimob. Hal ini ia sampaikan lewat surat yang ditulisnya dari dalam rutan.

Surat tersebut kemudian diunggah ke media sosial Ahok oleh timnya pada 17 Januari 2019. Ahok pun menjelaskan alasan mengapa ia tak ingin banyak orang menjemputnya pada hari kebebasan nanti.

Ternyata ia tak ingin kehadiran pendukungnya mengganggu aktivitas warga yang lewat di jalan Mako Brimob. Pasalnya, hari kebebasannya jatuh pada Kamis yang merupakan hari kerja.

"Saya mendengar ada yang mau menyambut hari kebebasan saya di Mako Brimob. Bahkan ada yang mau menginap di depan Mako Brimob," tulis Ahok dalam suratnya. "Saya bebas tanggal 24 Januari 2019, adalah hari Kamis, hari orang-orang bekerja. Jalanan di depan Mako Brimob dan di depan Lapas Cipinang adalah satu-satunya jalan utama bagi saudara-saudara kita yang mau mencari nafkah."


Ahok pun menyarankan agar para pendukung yang berencana untuk menjemputnya mengurungkan niat mereka. Apalagi ada kabar pendukung yang berencana menginap di depan Mako Brimob.

"Saya sarankan demi untuk kebaikan dan ketertiban umum bersama dan untuk menolong saya," lanjut Ahok. "Sebaiknya saudara-saudara tidak melakukan penyambutan apalagi menginap."

Melihat surat dari Ahok, warganet langsung membanjiiri kolom komentar. Banyak yang bersemangat menanti hari kebebasan Ahok yang sudah di depan mata.

"Welcomee backk bapakkuuu," komentar akun @me***ua. "I miss u Pak BTP welcome ,,, diIndonesia tercinta," timpal akun @pe***82. "Semangat bapak Ahok! saya sebagai generasi muda sangat bangga indonesia mempunyai beliau," tambah akun @rs***i_.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru