Ceritakan Sosok Mendiang Sang Istri, Ustaz Maulana: Beliau Tidak Ada Dosa dengan Saya
Instagram/m_nur_maulana
Selebriti

Ustaz Maulana menceritakan sosok mendiang sang istri kepada Oki Setiana Dewi.

WowKeren - Kabar meninggalnya istri Ustadz Maulana, Hajjah Nuraliyah, dikabarkan pertama kali oleh Oki Setiana Dewi melalui akun Instagram miliknya. Usai mendengar kabar tersebut, Oki langsung bertolak ke Makassar untuk melayat.

Ustaz Maulana menceritakan kepada Oki bahwa sang istri telah mengidap kanker usus sejak 7 tahun yang lalu. Akan tetapi, mendiang Nuraliyah selalu menolak untuk diperiksa hingga baru mengetahui penyakit yang dideritanya pada tahun 2018 lalu.

"Selanjutnya, Ustadz terbangun dan menceritakan banyak hal mengenai Ummi. Dari perkataan beliau, Ummi sakit kanker usus dari 7 tahun yang lalu," tulis Oki pada Senin (21/1). "Namun baru ketahuan di tahun 2018 karena Ummi tidak pernah mau periksa ke rumah sakit. Selanjutnya Ummi pun hanya melakukan pengobatan alternatif."

Mendiang Nuraliyah dikenang sebagai sosok yang rajin bersedekah. Harta yang diberikan Ustaz Maulana kepada Almarhumah seluruhnya disumbangkan untuk membangun masjid serta membantu anak-anak putus sekolah. Bahkan, mendiang Nuraliyah masih sempat berangkat umrah bersama 40 orang lain yang diumrahkan secara gratis olehnya dan Ustaz Maulana meski dalam keadaan sakit belum lama ini.

"Sebelum wafatnya, banyak kebaikkan yang dilakukan Ummi. Seluruh harta yang Ustadz berikan untuk Ummi ternyata diserahkan seluruhnya untuk membangun masjid dan sekolah gratis bagi orang tak mampu," lanjut Oki. "November 2018, Ummi meminta izin pada Ustadz dalam kondisi yang mengidap penyakit tersebut untuk umrah sekaligus juga mengumrohkan 40 orang secara gratis."


Lihat postingan ini di Instagram

Wafatnya Hajjah Nur Aliyah (Ummi Naura), Istri Ustadz Maulana ( part 1) Sahabat, pkl 3.00 dini hari (21 Januari 2019) saya dan beberapa teman @islamituindahttv tiba di rumah duka. Airmata ini tumpah ruah saat melihat Ustadz serta keempat anak-anaknya yang masih kecil-kecil tertidur lelah mengelilingi Ummi. Selanjutnya, Ustadz terbangun dan menceritakan banyak hal mengenai Ummi. Dari perkataan beliau, Ummi sakit kanker usus dari 7 tahun yang lalu. Namun baru ketahuan di tahun 2018 karena Ummi tidak pernah mau periksa ke rumah sakit. Selanjutnya Ummi pun hanya melakukan pengobatan alternatif. Sebelum wafatnya, banyak kebaikkan yang dilakukan Ummi. Seluruh harta yang Ustadz berikan untuk Ummi ternyata diserahkan seluruhnya untuk membangun masjid dan sekolah gratis bagi orang tak mampu. November 2018, Ummi meminta izin pada Ustadz dalam kondisi yang mengidap penyakit tersebut untuk umrah sekaligus juga mengumrohkan 40 orang secara gratis . Saat wafatnya pun, berbondong-bondong orang datang dan memberi pengakuan ," saya pernah ditolong Ummi". Saat ustad datang, semua tenda telah terpasang, Ustadz pun tak mengeluarkan uang sepeserpun untuk biaya rumah sakit. Begitu banyak orang datang membantu Ummi. Ummi memudahkan Ustdz saat hidupnya maupun saat wafatnya. "Saya tidak pernah memarahi ummi selama 10 tahun 5 bulan pernikahan. Beliau istri sholihah yang patuh. Beliau tidak ada dosa dengan sy". Begitu ucap Ustad tersenyum sambil terus mengelus badan ummi. "Ia seperti Siti Khadijah bagi saya. Seluruh harta diberikan di jalan Allah. Ia pun seperti Siti Hajar, yang ditinggal suami dan membesarkan anak-anak sendiri, ia juga seperti Aisyah yang cantik dan pintar". Puji Ustadz. Air mata saya menggenang , karena saya tahu betul, selama ini Ustadz berdakwah setiap hari di Jakarta sedangkan Ummi & anak-anak di Makassar. Ustadz merasa tak tega jika istri dan anak-anaknya jauh dari keluarga besar.Hingga Ustadz lah yang kemudian bolak balik Jakarta-Makassar. Tentu saja, banyak pengorbanan yang Ummi lakukan. Salah satunya merelakan waktu Ustadz yang lebih banyak kepada ummat dibandingkan pada istri dan anak-anak.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Oki Setiana Dewi (@okisetianadewi) pada

Selanjutnya, Ustaz Maulana menyebut sang istri tak pernah merepotkannya semasa hidup. Hingga akhir hayat Nuraliyah, Ustaz Maulana banyak dibantu oleh orang-orang yang mengaku pernah ditolong oleh mendiang.

Selama pernikahan, pasangan ini juga kerap menjalankan hubungan jarak jauh Makassar-Jakarta karena Ustaz Maulana sibuk berdakwah. Bagi Ustaz Maulana, sang istri sama sekali tak memiliki dosa kepadanya.

"'Saya tidak pernah memarahi ummi selama 10 tahun 5 bulan pernikahan'," ucap Ustaz Maulana kepada Oki. "'Beliau istri sholihah yang patuh. Beliau tidak ada dosa dengan sy'."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel