Paman Dolit Meninggal Dunia, Mantan Artis Cilik Diva Nadia Bagikan Video Lawas Penuh Kenangan
Selebriti

Diva Nadia membagikan video lawas berjudul 'Jangan Bolos Sekolah' yang sempat ia bintangi bersama Paman Dolit.

WowKeren - Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka dengan kabar meninggalnya Moch. Syafi Saleh, sosok dibalik karakter Paman Dolit yang tenar di era 1990-an. Menurut kabar, Paman Dolit telah meninggal dunia pada Minggu (20/1) kemarin pada pukul 12.00 WIB.

Bagi generasi 80-an, Paman Dolit tentu sudah tak asing meski sosok dibalik karakternya tersebut sempat menjadi rahasia. Paman Dolit memiliki penampilan yang khas dengan hidung besar, kumis, kacamata, topi, serta syal. Sejumlah lagu hits yang pernah dipopulerkan Paman Dolit di antaranya "Gelang Sipatu Gelang", "Jangan Bolos Sekolah", "Burung Hantu", dan "Kopat Kapit".

Salah satu mantan artis cilik, Diva Nadia yang tergabung dalam 4 MC Cilik juga menyampaikan belasungkawa atas kepergiaan Paman Dolit. Melalui unggahan video lawas dalam akun Instagram miliknya pada Minggu (20/1) kemarin, Nadia membagikan video saat kolaborasi dengan Paman Dolit berjudul "Jangan Bolos Sekolah". Dalam video tersebut, Paman Dolit menasihati Nadia, Errina GD, Pauline dan Chintia untuk tidak membolos sekolah.

Nadia menuliskan selamat jalan sekaligus rasa terimakasih pada Paman Dolit. Sangat mengidolakan sosok Paman Dolit, Nadia juga mengungkapkan rasa senang bisa berkolaborasi dengan mendiang melalui lagu anak-anak tersebut.

"Inna Lillahi wa inna ilayhi raji'un Selamat jalan Paman dolit.. terimakasih telah menemani masa kecil kami dengan karya2 nya yang unik. Dulu sering nonton Paman dolit di Laserdisc punya papa saya dan seneng bgt waktu ketemu aseli nya. Alhamdulillah punya kesempatan untuk kerja bareng", tulis Nadia. "Alfatihah untuk Alm. M.Sayie Soleh dan Sahabat kami Alm.Pauline #rippamandolit @erringracesita @chyntiaarkello Terimakasih Videonya @idolacilik90an."


Unggahan Nadia tersebut langsung ramai dipenuhi komentar dari warganet. Tak sedikit dari mereka menyampaikan duka dan terimakasih karena karya Paman Dolit sudah menemani saat masa kecil.

"Kaget banget denger berita ini. Selamat jalan paman dolit. Semoga amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT.Terima kasih sudah menemani kami diawal perjalanan karier 4 mc cilik. Alfatiha utk alm M.sayie soleh dan sahabat kami alm. pauline," tulis @chyntiaarkello . "Innalillahi kak semoga amal ibadah diterima disisi Allah," sambung akun @ahmad***. "Selamat Jalan Paman Dolit...Terima Kasih Sudah Menemani Saya Semasa Kecil Dengan Karya2 Luar Biasa...Alfatehah Buat Paman Dolit Dan Almh.Pauline," tambah akun @risdian***.

Sementara itu, jenazah Syafi akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada hari ini, Senin (21/1). Lokasi makamnya tersebut tak jauh dengan makam Bung Hatta.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru