Bagaimana Jika Pesawat Disambar Petir?
Travel

Kalian pasti memiliki banyak pertanyaan terkait penerbangan, kan? Seperti peraturan terkait meja dan kursi, pesawat yang tersambar petir dan lainnya. Yuk ketahui jawabannya di sini.

WowKeren - Kalian pasti pernah khawatir pesawat yang ditumpangi tersambar petir, kan? Apalagi jika saat itu sedang hujan deras. Nah, pramugari akan menjawab kekhawatiran tersebut untuk kalian.

"Pesawat dirancang untuk terkena petir baik di udara maupun di tanah. Terima kasih pada insinyur yang merancang pesawat. Kulit pesawat bertindak sebagai konduktor untuk menjaga petir agar tidak masuk ke bagian internal pesawat, seperti kabin atau apapun seperti kontrol penerbangan yang dapat mempengaruhi keamanan pesawat dan kilat akan dialihkan melalui sayap dan ekor," terang pramugari. "Mungkin ada kerusakan pada pesawat, meski jarang terjadi, tapi itu akan tetap membuat pendaratan secara aman. Berkat para insinyur dan produsen pesawat, sebuah pesawat tidak jatuh karena petir dalam lebih dari 45 tahun. Dari pandangan penumpang, mungkin ada ledakan keras atau cahaya putih, tetapi tidak perlu khawatir, bagian-bagian internal pesawat terlindungi."

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait