Borong Sabun Cuci Rp 2 Miliar, Kubu Prabowo Minta Jokowi Transparan Soal Dana yang Digunakan
Nasional

Selain itu, Andre menyoroti elektabilitas Jokowi di wilayah Jawa Barat.

WowKeren - Pada Sabtu (19/1) lalu, Presiden Joko Widodo membeli sabun cuci milik Eli Liawati dalam acara Penyerahan Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Gedung Serbaguna Mandala, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tak tanggung-tanggung, orang nomor satu di Indonesia tersebut memesan sebanyak 100.000 botol dengan nilai Rp 2 miliar.

Hal tersebut ditanggapi oleh kubu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Andre Rosiade yang merupakan Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra melalui pesan singkat. Ia mempertanyakan dana yang digunakan Jokowi untuk membeli sabun cuci tersebut.

"Mengenai aksi Pak Jokowi memborong 100 ribu botol sabun cuci di Garut perlu diapresiasi karena membantu UMKM. Kami Partai Gerindra mengapresiasi langkah pak Jokowi," ujar Andre. "Tapi tentu kami ingin mengetahui pembelian ini apakah dengan anggaran Negara atau uang pribadi pak Jokowi? Krn aksi beli ini terkesan pak Jokowi lagi berkampanye di Jabar."


Selain itu, Andre menyoroti elektabilitas Jokowi di wilayah Jawa Barat. Andre menyebut Jokowi mencari simpati dengan melakukan hal tersebut.

"Kita kan tahu Pak Jokowi masih kalah di Jabar," kata Andre. "Sehingga Pak Jokowi terus melakukan pencitraan di Jabar seperti cukur rambut di bawah pohon."

Tak hanya memborong sabun, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana juga menghadiri acara peletakan batu pertama bagi perumahan untuk Persaudaraan Pencukur Rambut Garut (PPRG). Dalam kesempatan itu, Jokowi memangkas rambutnya bersama beberapa orang lainnya.

Hal tersebut menjadi sorotan lantaran tukang cukur Jokowi merupakan langganannya sejak 6 tahun lalu. Mulanya, tukang cukur yang bernama Herman bertemu dengan Jokowi yang dilakukan atas rekomendasi Kaesang Pangarep. Sejak saat itu, Jokowi merasa cocok dan selalu memakai jasa Herman untuk memotong rambutnya.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru