Usia Lebih dari 40 Tahun, Ketampanan 11 Aktor Hollywood Ini Sama Sekali Tak Pudar
Getty Images
Selebriti

Mulai Tom Cruise hingga hingga Keanu Reeves, pesona sederet aktor senior ini semakin bertambah kuat seiring dengan usia yang kian matang.

WowKeren - Selain bakat akting yang mumpuni, tak bisa dipungkiri bahwa wajah tampan serta tubuh atletis juga menjadi poin penting yang patut diperhitungkan dalam diri seorang aktor. Bahkan tak jarang kualifikasi "fisik" ini menjadi syarat utama bagi aktor tersebut untuk melambungkan namanya di industri perfilman.

Bicara mengenai aktor tampan, tak bisa ditampik jika saat ini makin banyak wajah-wajah baru berusia muda yang wara-wiri menghiasi layar lebar. Meski demikian, sejumlah aktor kawakan yang lebih dulu mempopulerkan namanya pun masih menjadi primadona di kalangan kaum hawa.


Bahkan bisa dibilang, pesona sederet aktor senior ini semakin bertambah kuat seiring dengan usia mereka yang kian matang. Nah, kira-kira siapa saja? Mari kita simak daftar 11 aktor Hollywood berusia matang yang masih tampan versi Wowkeren berikut ini:

1. Tom Cruise


Tom Cruise

Siapa yang tak kenal Tom Cruise?

Wajah aktor tampan ini bisa dibilang paling sering muncul menghiasi layar lebar. Memulai karier semenjak tahun 1981 silam, hingga kini jumlah film yang dibintangi oleh aktor berusia 56 tahun tersebut tak dapat dihitung lagi banyaknya. Belum lagi beragam genre yang dimainkannya.

Mulai dari film solo, maupun franchise yang terdiri dari banyak sekuel. Sebut saja "Mission: Impossible" yang kini menginjak enam seri, lalu dua seri "Jack Reacher", hingga "Top Gun".

2. Robert Downey Jr.


Robert Downey Jr.

Para pecinta film-film besutan Marvel Studios tentunya sudah tak asing lagi dengan nama Robert Downey Jr.. Bahkan bisa dibilang, aktor berusia 53 tahun ini menjadi cikal bakal kesuksesan MCU yang dibuka lewat film solonya, "Iron Man".

Selama 10 tahun menjadi wajah MCU, tentunya Robert Downey menjadi aktor yang paling diperhitungkan di kancah perfilman Hollywood. Didukung dengan kualitas akting serta tubuh proporsional, tak heran jika kini pemeran Tony Stark tersebut menjadi salah satu aktor termahal di dunia.

3. Benedict Cumberbatch


Benedict Cumberbatch

Usai membahas Robert Downey, rasanya tak lengkap jika tak mencantumkan nama Benedict Cumberbatch di daftar ini. Seperti yang diketahui, aktor berusia 42 tahun ini juga menjadi salah satu aktor andalan MCU berkat perannya sebagai Stephen Strange dalam film "Doctor Strange".

4. Jared Leto


Jared Leto

Bicara mengenai aktor tampan, tentunya nama Jared Leto tak boleh ketinggalan. Aktor berusia 47 tahun yang telah aktif berkarier sejak tahun 1992 ini sukses melambungkan namanya dalam sejumlah film papan atas Hollywood. Mulai dari "Lord of War", hingga peran ikoniknya sebagai Joker di "Suicide Squad".

5. Leonardo DiCaprio


Leonardo DiCaprio

Rasanya tak berlebihan jika "Titanic" mendapatkan titel sebagai salah satu film paling dikenang sepanjang masa. Selain menyajikan kisah epik, kualitas akting dari aktor dan aktris yang berperan di dalamnya pun patut diacungi jempol, tak terkecuali Leonardo DiCaprio.

Bahkan bisa dibilang, "Titanic" menjadi pembuka kesuksesan aktor beruai 44 tahun ini dalam mengukuhkan namanya di industri perfilman Hollywood. Selain semakin mendapat banyak tawaran bermain film, kemampuan Leo juga diganjar dengan predikat sebagai Aktor Terbaik di ajang penghargaan Oscar.

6. Brad Pitt


Brad Pitt

Sejak mengawali karier aktingnya lewat film "Thelma & Louise" yang dirilis pada tahun 1991 silam, Brad Pitt mulai mendapatkan beragam peran utama dalam film-film layar lebar. Bahkan aktor berusia 55 tahun ini tak pernah absen mencantumkan namanya dalam ajang penghargaan insan perfilman di era 1990-an.

Selain menjadi aktor terkemuka, Pitt juga berinisiatif untuk mengembangkan bakatnya menjadi seorang produser. Tak tanggung-tanggung, aktor "World War Z" ini meraih berbagai penghargaan dan nominasi sebagai produser di bawah perusahaannya sendiri, Plan B Entertainment.

7. Hugh Jackman


Hugh Jackman

Hugh Jackman bisa dibilang merupakan seorang aktor serba bisa. Selain berakting, pria berusia 50 tahun ini juga mahir bernyanyi dan berbakat menjadi seorang produser.

Hugh Jackman sendiri melambungkan namanya lewat perannya dalam film "Wolverine" dan seri "X-Men". Selain itu, bakat bernyanyinya yang luar biasa juga bisa disaksikan dalam film musikalnya, "The Greatest Showman".

8. Bradley Cooper


Bradley Cooper

Wajah tampan Bradley Cooper memang sering menghiasi layar lebar sejak tahun 1999 silam. Bahkan Nama aktor berusia 44 tahun ini semakin dikenal luas saat ia membintangi sederet film papan atas. Mulai dari "The Hangover", "The Silver Linings Playbook", menjadi pengisi suara di seri "Guardians of the Galaxy", hingga yang terbaru, "A Star is Born".

9. Idris Elba


Idris Elba

Menyandang predikat sebagai sexiest man alive versi majalah People tentunya bukan isapan jempol belaka bagi Idris Elba. Terbukti, aktor berusia 46 tahun ini masih eksis di industri perfilman Hollywood meskipun ia berkarier sejak 1994 silam.

Nama Elba sendiri melejit berkat beberapa film blockbuster yang dibintanginya. Mulai dari "American Gangster", "Ghost Rider: Spirit of Vengeance", hingga "Thor".

10. Daniel Craig


Daniel Craig

Nama Daniel Craig tentunya begitu melekat dengan karakter agen rahasia MI6 Inggris, James Bond, sejak tahun 2006 silam. Karier internasional aktor berusia 50 tahun ini dimulai pada tahun 2001 saat ia bermain bersama Angelina Jolie dan Iain Glen dalam film "Lara Croft: Tomb Raider". Selain dalam James Bond, Craig juga berperan dalam beberapa film yang lain di antaranya "The Golden Compass" dan "Defiance".

11. Keanu Reeves


Keanu Reeves

Keanu Reeves tentunya dikenal sebagai perannya sebagai pembunuh bayaran dalam franchise "John Wick". Selain itu, aktor berusia 54 tahun ini juga dikenal lewat peran epiknya di trilogi "The Matrix" dan "Constantine".

You can share this post!

Related Posts
Loading...