Sedih Dapat Komentar Body Shaming, Ariel Tatum Peringatkan Warganet
Instagram/arieltatum
Selebriti

Salah satu peringatan Ariel Tatum ialah soal pasal yang dapat menghukum pelaku body shaming.

WowKeren - Ariel Tatum kembali berkarya di dunia musik Tanah Air dengan merilis video klip lagu berjudul "Sampai Mati". Akan tetapi, banyak warganet justru mengomentari penampilannya yang tampak semakin gemuk.

Menanggapi komentar tersebut, Ariel mengaku sedih. Ariel merasa sedih bukan karena hinaan yang diterimanya, melainkan minimnya pengetahuan warganet tentang mencintai diri sendiri.

"Bertahun-tahun kerja di industri hiburan, sedih sekali karena masih banyak banget yang suka BODY SHAMING," tulis Ariel pada Selasa (22/1). "Bukan sedih karena kalian suka katain gw gemuk, melainkan karena kurangnya edukasi self-love and acceptance yang kalian dapat."

Ariel menyayangkan bahwa kalimat-kalimat bernada body shaming tersebut masih dianggap wajar diucapkan. Padahal, ada efek psikologis jangka panjang bagi sebagian orang yang menerimanya.


"Ketahuilah bahwa banyak orang yang yang buat keputusan di hidupnya untuk kebahagiaan dirinya sendiri. Bukan untuk membahagiakan kalian semua. Jadi tolong hargai apapun keputusan mereka," imbuh Ariel. "Karena ketika lo sudah bisa menghargai dan menerima diri lo sendiri dengan segala kelebihan dan kekurangan lo, lo pasti bisa lebih menghargai orang lain."

InstaStory Ariel Tatum Soal Body Shaming

Instagram

Selain itu, Ariel juga mengingatkan netter bahwa ada pasal khusus yang dapat menghukum pelaku body shaming. "Dan untuk yang kalo ngomong suka ngasal di media sosial, pada ga tau bahwa sudah ada undang-undang nya ya dari tahun 2008? Apa sudah tau dan ga takut masuk penjara atau denda 1 miliar?" tukas Ariel.

Pernyataan Ariel di InstaStory miliknya tersebut dibagikan oleh akun gosip @taante_reempong_officiaall dan mendapat banyak dukungan dari warganet. "Yg body shaming itu sebenernya dia ngatain diri sendiri orang pasti gak lebih cantik dari ariel tantum," komentar akun @putra.01.***90. "Haha..yg ngatain mah cuma iri," tulis akun @ernied***.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru