Indonesia Berduka, Tagar #PrayForSulsel dan #PrayForGowa Jadi Trending Topic di Twitter
Nasional

Warganet ikut berduka akibat bencana banjir yang terjadi di Sulawesi Selatan dan berdoa agar keadaan segera membaik.

WowKeren - Indonesia kembali berduka dengan bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan belum lama ini. Sebanyak 6 dan kabupaten di provinsi tersebut wilayahnya terendam banjir.

Akibat bencana tersebut, dilaporkan ada enam warga yang meninggal. Selain itu, lebih dari 2000 orang harus mengungsi ke pengungsian yang tersebar di 13 titik lokasi.

Tak hanya pemerintah dan masyarakat, ucapan belasungkawa dan doa juga datang dari warganet di media sosial. Tagar #PrayForSulsel dan #PrayForGowa bahkan menjadi trending topic di Twitter pada Rabu (23/1).

Seperti akun koalablink yang ikut berduka atas musibah yang terjadi di Sulsel. Ia berdoa agar semua baik-baik saja dan para korban tetap aman.

"Semua doa saya untuk orang-orang di Sulawesi Selatan," cuit akun koalablink pada Selasa (22/1). "Semoga semuanya akan baik-baik saja dan berharap keselamatan untuk warga di sana."

Akun @RedVanilla7 juga meminta warganet untuk ikut mendoakan para korban banjir Sulsel. Meski tak dapat membantu dengan donasi, minimal dengan doa pun tak mengapa.


"Jika Anda tak bisa memberikan donasi untuk ini," tulis akun @RedVanilla7 lewat Twitter miliknya pada Rabu (23/1). "Tolong sempatkan waktu sejenak untuk berdoa."

Ada juga warganet yang mengimbau warga untuk tetap sabar menghadapi musibah tersebut. Akun @P3nj3l4j4h lewat cuitannay ebrharap agar proses evakuasi yang dilakukan berjalan lancar dan banjir segera surut.

Akun @UncleClimbo juga sempat mengunggah video banjir yang melanda Gowa. Dalam video tersebut, tinggi banjir yang ada hampir menenggelamkan mobil.

"Kondisi banjir di kabupaten Gowa, dan beberapa titik lainnya di Sulawesi Selatan. cuit akun @UncleClimbo pada Selasa (22/1). "Kurang pemberitaan yah? Iya, soalnya kejadiannya bukan di Jawa, hehe."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait