Dipanggil Polisi Soal Laporan Lagu 'Jogja Istimewa', Kill The DJ Malah Mangkir?
Instagram/killthedj
Musik

Melalui sang kuasa hukum, Kill The DJ menjelaskan alasannya belum bisa memenuhi panggilan polisi.

WowKeren - Kasus lagu "Jogja Istimewa" yang diubah liriknya sudah sampai ke ranah hukum. Sebelumnya, Kill The DJ sebagai pencipta lagu tersebut melaporkan dua akun penyebar video "Jogja Istimewa", yang telah diubah liriknya ke polisi.

Video tersebut menunjukkan sekelompok wanita di Yogyakarta, yang menyanyikan lagu "Jogja Istimewa" untuk mendukung Prabowo-Sandiaga. Musisi bernama asli Marzuki Mohamad tersebut tak terima lagu "Jogja Istimewa" dipakai untuk kampanye.


Pihak Ditreskrimsus Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pun menjadwalkan Marzuki untuk hadir pada Senin (21/1). Marzuki rencananya akan dimintai keterangan terkait laporannya tersebut. Akan tetapi, Marzuki sebagai pelapor tak hadir memenuhi panggilan polisi.

Melalui kuasa hukumnya, Marzuki mengaku tak bisa hadir lantaran sedang berada di luar kota. Rapper berusia 42 tahun tersebut juga baru bisa memenuhi panggilan polisi minggu depan. Benar saja, postingan terbaru Marzuki di Instagram menunjukkan ia sedang menyelam di Maluku Utara.

"Proses pemeriksaan saksi-saksi dimulai sekarang, Senin (21/1) kemarin salah satu saksi sudah diperiksa. Dan seharusnya termasuk saksi korban, pelapor," ujar Hilarius Ngaji Mero selaku kuasa hukum Marzuki, dilansir detikHOT pada Rabu (23/1). "Tapi karena Pak Marzuki masih di Bali, terus dari Bali dia akan ke Raja Ampat Papua. Jadi tanggal 29 atau 30 (Januari) baru dia diperiksa di Polda."

Selanjutnya, Hilarius juga mengatakan bahwa Marzuki belum mau mencabut laporannya. Marzuki sempat menawarkan opsi mediasi jika sang pelaku mau meminta maaf secara langsung kepadanya. Namun, permintaan maaf terlapor di media sosial tampaknya belum memuaskan Marzuki dan masih terus melanjutkan laporannya.

"Sampai hari ini belum ada informasi atau kabar soal adanya upaya atau itikad baik dari terlapor untuk mediasi atau minta maaf," sambung Hilarius. "Jadi jalan terus perkaranya."

You can share this post!

Related Posts
Loading...