Ahok Resmi Bebas Hari Ini, Ramalan Mbah Mijan Soal Masa Depan Usai Ganti Nama Jadi Sorotan
Selebriti

Mbah Mijan mengungkap pandangannya tentang keputusan Basuki Tjahaja Purnama yang enggan menyandang nama Ahok setelah bebas.

WowKeren - Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok telah resmi bebas hari ini (Kamis, 24 Januari). Ia keluar dari Mako Brimob Depok, Jawa Barat, pukul 07:30 WIB.

Terkait Ahok, paranormal Mbah Mijan sempat bicara tentang mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Mbah Mijan rupanya buka suara soal kabar keputusan BTP yang enggan dipanggil dengan nama Ahok.


Mbah Mijan menganggap wajar hal itu mengingat BTP beberapa kali apes ketika menyandang nama Ahok. Ia sempat gagal jadi Gubernur saat ikut Pilkada Bangka Belitung dan terjegal di DKI Jakarta akibat kasus penistaan agama.

Mbah Mijan menyebut kalau nama seseorang terkadang punya sifat berat maupun ringan. Dalam tradisi Jawa, nama berat tersebut harus diubah terutama dibagian panggilan.

"Memang benar kalau menurut saya harus dipikir ulang kembali untuk mengganti nama. Mungkin dengan mengganti nama menjadi BTP, ia ingin menghilangkan Ahok yang penuh dengan kesialannya," kata Mbah Mijan saat dihubungi oleh Okezone. "Orang dulu meyakini ini karena banyak bukti disaat anak sakit-sakitan kemudian diganti nama atau panggilannya, tiba-tiba mereka menjadi sehat."

Mbah Mijan juga sempat memberikan pesan buat Ahok yang akan segera menghirup udara bebas. Ia menilai kalau hoki Ahok ke depannya akan tetap bagus.

"Pesan saya, boleh saja membuang atau meninggalkan panggilan Ahok karena mungkin nama tersebut memiliki banyak sisi-sisi kesialan," kata Mbah Mijan. "Pada intinya, siapapun nama Anda, Anda adalah orang yang pernah mengukir sejarah di Indonesia. Dan itu tidak akan hilang meskipun menjadi BTP. Tetap semangat, terus maju, arungi kehidupan baru setelah nanti bebas."

Sebelumnya, Ahok sempat bergurau kalau namanya itu singkatan dari "Anak Hoki". Namun yang sebenarnya, Ahok merupakan panggilan BTP sejak kecil.

Awalnya ia disebut Ban Hok. Ban artinya puluhan ribu sedangkan Hok belajar. Ahok mengungkap kalau orangtuanya memanggilnya Ban Hok dengan harapan dia selalu belajar.

"Lalu kalau orang kampung diganti A depannya, jadi Ahok. Bisa singkatan dari 'aku harapan orang kampung'," kata Ahok di sebuah kesempatan.

You can share this post!

Related Posts
Loading...