Ahok Resmi Bebas, Netizen Gaungkan #WelcomeBackBTP Hingga Jadi Trending di Twitter
Nasional

Di media sosial Twitter, berbagai bahasan mengenai kebebasan Ahok berhasil memuncaki jajaran trending topic.

WowKeren - Kebebasan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disambut gembira oleh sejumlah pihak. Setelah menjalani hukuman penjara selama 1 tahun 8 bulan dan 15 hari, Ahok akhirnya resmi dinyatakan bebas.

Lama mendekam di penjara, kebebasan Ahok disambut baik oleh anggota keluarganya. Bahkan, anak sulung Ahok, Nicholas Sean, langsung membagikan fotonya bersama Ahok pasca dinyatakan bebas.

trending Ahok bebas

Source: Twitter

Sementara itu, sambutan antusias yang sama juga terlihat di media sosial Twitter. Beberapa tagar dan topik mengenai kebebasan Ahok berhasil bertengger menjadi trending topic. Seperti tagar #WelcomeBackBTP misalnya, yang berhasil merajai tren Twitter Indonesia.

Selain tagar seperti #WelcomeBackBTP, tagar-tagar lain tentang Ahok juga berhasil menguasai jajaran teratas trending topic. Seperti misalnya, #BTPpulang, #AhokBebas, Pak BTP, Mako Brimob, dan juga Ahok Resmi Bebas.


Netizen tak kalah antusias membahas mengenai bebasnya Ahok. Beberapa cuitan terlihat dibagikan untuk menyambut Ahok.

Seperti diketahui, Ahok divonis dengan hukuman dua tahun penjara lantaran kasus penistaan agama. Vonis dijatuhkan saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama. Ahok terlibat kasus tersebut saat memberikan pernyatan mengenai penggunaan Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka.

Selama masa tahanannya, Ahok berhasil mendapatkan beberapa remisi masa tahanan. Meski telah dinantikan oleh para pendukungnya, Ahok menyatakan tak ingin ada sambutan khusus untuk dirinya. Ia diketahui hanya dijemput oleh sang anak beserta beberapa perwakilan stafnya pada Kamis (24/1) sekitar pukul 07.30 WIB.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru