Sekarang Mantap Hijrah, Arie Untung Ternyata Sempat Hampir Murtad
Youtube
Selebriti

Ini alasan Arie Untung akhirnya hampir memutuskan untuk berpindah keyakinan.

WowKeren - Arie Untung merupakan salah satu selebriti yang mantap memutuskan untuk hijrah. Arie bersama sang istri, Fenita Arie sekarang bahkan tergabung dalam pengajian para artis. Arie pun sering membagikan berbagai postingan kebaikan di media sosial miliknya.

Arie berlahan mengajak istri serta anak-anaknya untuk ikut berhijrah bersamanya hingga anak keduanya kini sudah berhijab di usia 10 tahun. Fenita pun akhirnya memutuskan untuk mengikuti jejak sang suami untuk berhijrah dan mundur dari profesinya sebagai presenter gosip.

Melihat kehidupan Arie Untung yang kini semakin agamis mungkin tak pernah terbayang jika presenter lucu ini sempat kepikiran untuk murtad. Dalam akun YouTube Cinta Quran TV, Arie menceritakan bahwa dirinya sempat hampir murtad sekitar tahun 2003-an lantaran akan menikah dengan perempuan beda agama.

"Ini panjang sebenernya, tapi saya mau persingkat sedikit. Dulu, dulu sekali tahun 2003-2004 saya sudah hampir menikah dengan seseorang yang mungkin secara akidah berbeda.," buka Arie dalam video yang diunggah pada Rabu (23/1). " Dan harus ada pembicaraan tentang akidah tersebut."


Arie pun akhirnya melakukan konsultasi dan mencoba untuk mengamalkan amalan-amalan yang dianjurkan oleh ustaz yang saat itu mendampinginya. Ayah tiga anak itu terus mengucapkan kalimat basmalah sepanjang jalan menuju tempat diskusi tersebut.

Hingga akhirnya Arie mengaku mendapat hidayah saat membahas tentang kitab suci agama lain saat itu. Ia pun langsung tersentuh hatinya dan mantap untuk tak melanjutkan rencananya untuk berpindah agama. Saat itu, Arie mengaku sangat terharu dengan cara Tuhan kembali merangkulnya untuk tetap memeluk agama Islam.

"Saya terharunya gini loh. Ini Allah ini kok ya sayang sama saya. Saya udah dipinggir loh hampir murtad. Saya sudah mau keluar dari ruangan ini loh. Sudah tinggal dilepas," lanjut Arie semangat. "Allah enggak butuh, ibaratnya satu diantara hambanya pergi. Cuma saya yang pergi. Yang butuh justru saya. Loh kok ndilalah Allah masih ngerangkul saya lagi gitu."

Curhatan Arie Untung soal perjalanan hijrahnya ini pun menuai berbagai komentar dari netter. "Subhanallah.. pak arie dan bu fenita, insya allah jodoh dunia akhirat sampai surga, aamiin," kata netter. "Luar biasa," kata netter. "Lanjutkan inspirasi sekali," tulis lainnya. "Subhanallah...mg sampai kapanpun mnjd imam yg baik buat klga," tutur netter lain.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru