Resmi Bebas Murni, Sekjen PSI Sebut Indonesia Butuh Politisi Seperti Ahok
Selebriti

Sekjen PSI ikut senang dan menyambut baik jika Ahok ingin kembali ke dunia politik.

WowKeren - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi bebas pada Kamis (24/1) hari ini. Ia sebelumnya divonis dengan hukuman 2 tahun penjara. Namun, Ahok mendapatkan beberapa remisi pengurangan tahanan hingga total 1 tahun 8 bulan dan 15 hari.

Bebasnya Ahok turut disambut oleh Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Ia ikut senang dan menyambut baik jika Ahok ingin kembali ke dunia politik.

"Mungkin di pertengahan tahun 2019, setelah pemilu, Pak Ahok dapat kembali berkiprah di politik nasional kita," ujar Toni. "Indonesia masih membutuhkan orang seperti Ahok."

Ahok diketahui tak ingin kembali ke ranah politik untuk sementara waktu. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini disebut ingin berbisnis. Bahkan sebelum bebas, Ahok sudah dijadwalkan akan ke luar negeri untuk urusan bisnis.


Toni sendiri mengaku akan mendukung apapun pilihan Ahok ke depannya. Ia harap pria yang ingin dipanggil dengan nama aslinya tersebut tetap melaksanakan BTP, bersih, transparan dan profesional.

"Ataupun kalau Pak Ahok memutuskan menjadi businessman pengusaha, itu juga pilihan yang baik. Jadi, baik menjadi politisi ataupun profesional/businessman merupakan pilihan yang baik bagi Pak Ahok," ujar Toni. "Saya yakin Pak Ahok tetap melaksanakan BTP, bersih, transparan dan profesional di mana pun atau profesi apapun yang akan dijalankan."

Selain itu, Toni juga menyerankan agar Ahok menikmati waktu bersama keluarga dan tidak terburu-buru kembali ke politik.

"Setelah keluar dari penjara, saya berharap Pak Ahok menghabiskan waktunya dulu bersama keluarga, menikmati kebebasan, bebas juga dari hiruk pikuk politik," lanjutnya. "Benar-benar fokus menyelesaikan hubungan pribadi, menjalin hubungan akrab dengan keluarga yang selama ini terputus karena di jeruji penjara."

Ahok meninggalkan rutan Mako Brimob sekitar pukul 07.30 WIB. Ia dijemput oleh putra sulungnya Nicholas Sean Purnama dan beberapa tim BTP. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini langsung menuju ke kediamannya.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait