Tabloid 'Indonesia Barokah' Dipolisikan Tim Prabowo, Timses Jokowi-Ma'ruf: Isinya Bukan Hoaks
Nasional

Timses Jokowi tetap menghormati upaya kubu Prabowo untuk melaporkan tabloid tersebut ke pihak kepolisian.

WowKeren - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo alias Jokowi-ma'ruf Amin ikut angkat bicara terkait beredarnya tabloid Indonesia Barokah belum lama ini. Tabloid itu dinilai menyudutkan pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Meski demikian, TKN keberatan jika pihaknya dinilai yang menerbitkan tabloid tersebut. Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily.

“Perlu kami tegaskan, seperti pernyataan saya sebelumnya," kata Ace saat siaran pers di Jakarta pada Kamis (24/1). "Tabloid Indonesia Barokah ini bukanlah diterbitkan oleh kami, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi–Kiai Ma’ruf."


Ace menegaskan bahwa Paslon nomor urut 01 memiliki komitmen untuk melakukan kampanye yang sehat. Yakni, kampanye yang tidak diwarnai dengan pesimisme, hoaks, fitnah, serta berita-berita negatif. "Kami berkomitmen untuk mengedepankan kampanye yang tak menebar pesimisme, hoaks, fitnah, dan berita kebohongan,” lanjut Ace.

Untuk itu, ia selalu mengingatkan para relawan serta pendukung Jokowi-Ma'ruf untuk selalu mengedepankan hasil kerja nyata yang telah dilakukan oleh Jokowi. Meski demikian Ace sepakat dengan Bawaslu yang menganggap bahwa tabloid Indonesia Barokah bukanlah hoaks. Sebab, tabloid tersebut mengutip dari sejumlah media online. Hal itu tentunya, tidak dilarang dalam dunia jurnalistik.

"Sebagaimana juga Bawaslu Blora mengatakan bahwa Tabloid Indonesia Barokah itu bukan hoaks dan boleh beredar," jelas Ace. "Karena itu memang bukan hoaks dan sekadar opini, melainkan mengutip berbagai media online dan itu dalam dunia jurnalistik diperbolehkan."

Ace mengatakan bahwa tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan dalam tabloid itu. Sebab, ia sendiri telah membaca dengan seksama isi tabloid tersebut. Justru, ia mempertanyakan apakah kubu Prabowo-Sandiaga sudah melakukan hal yang sama.

“Pertanyaannya, apakah kubu Paslon 02 sudah membaca Tabloid Indonesia Barokah itu?" tanya anggota DPR tersebut. "Saya telah membacanya dengan seksama. Menurut saya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan konten tabloid itu."

TKN akan berupaya menghormati kubu Prabowo-Sandiaga yang melaporkan persebaran tabloid tersebut ke pihak kepolisian. Namun, Ace justru menilai apakah kubu tersebut tidak ingin masyarakat menjadi waspada hoaks.

“Silakan pihak kepolisian mengusutnya jika memang mengandung unsur pidana," lanjut Ace. "Namun, saya benar-benar harus bertanya, apakah kubu Prabowo tidak mau masyarakat waspada hoaks?”

You can share this post!

Related Posts
Loading...