'Bohemian Rhapsody' Didepak dari GLAAD Awards Gara-Gara Kasus Pelecehan Seksual
Warner Bros. Pictures
Film

Akibat kasus yang menyeret nama Bryan Singer, 'Bohemian Rhapsody' gagal masuk dalam nominasi Film Terbaik.

WowKeren - Kasus pelecehan seksual yang menyeret nama Bryan Singer selaku sutradara "Bohemian Rhapsody" rupanya masih berbuntut panjang. Tak cukup hanya Bryan yang mendapatkan kecaman dari banyak pihak, kini rupanya "Bohemian Rhapsody" juga turut terkena imbas.

Dilansir Variety pada Sabtu (26/1), "Bohemian Rhapsody" dicoret dari daftar nominasi Film Terbaik dalam ajang GLAAD Media Awards. Pihak penyelenggara ajang penghargaan bagi insan perfilman tersebut mengklaim bahwa penarikan ini lantaran adanya indikasi "keberpihakan" para kru dan pemain "Bohemian Rhapsody" pada Bryan Singer.

"Artikel (yang dirilis) pekan ini di The Atlantic yang mendokumentasikan bahaya tak terucapkan terhadap anak-anak muda dan remaja pria membawa realitas yang tak bisa dibiarkan," ungkap perwakilan pihak penyelenggara GLAAD Media Awards.


Di sisi lain, sebelumnya Bryan Singer sendiri telah buka suara terkait tudingan pelecehan seksual yang dialamatkan padanya. Bryan menyebut bahwa tudingan tersebut sebenarnya sudah lama mencatut namanya. Bahkan ia mengaku jika majalah Esquire pernah menyiapkan artikel tentang kasus serupa, namun tak jadi diterbitkan lantaran tidak ada fakta pendukung.

The Atlantic memang melaporkan bahwa Bryan Singer telah melecehkan sejumlah lelaki secara seksual, bahkan saat mereka masih di bawah umur. Pada 1997, sejumlah anak laki-laki mengaku telah diekspos secara seksual oleh Bryan demi kepuasan si sutradara. Ada yang mengaku diajak berhubungan intim saat usianya masih 17 tahun, ada yang disebut melakukan seks oral, bahkan ada yang dilecehkan di lokasi syuting.

Di sisi lain, sebenarnya Bryan Singer sendiri sudah dipecat dari posisinya sebagai sutradara "Bohemian Rhapsody" tepat dua pekan sebelum film biopik itu selesai produksi. Ia kemudian digantikan oleh Dexter Fletcher. Pemecatan ini terjadi lantaran kasus pelecehan yang membelit namanya tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru