Danang & Darto Bangga Bisa Main Bareng Di Film 'PSP: Gaya Mahasiswa'
WowKeren/Fernando
Film

Ini kali pertama Danang dan Darto mendapatkan peran utama dalam satu judul film yang sama.

WowKeren - Pembawa acara sekaligus penyiar radio Dimas Danang dan Imam Darto dipercaya untuk membintangi film "PSP: Gaya Mahasiswa". Keduanya senang bisa terlibat dalam film remake Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks (PSP) terbaru itu. Pasalnya, ini kali pertama mereka mendapatkan peran utama.

"Ini film pertama kita sebagai peran utama, sebelumnya kita cuma jadi cameo-cameo doank," ujar Darto saat ditemui di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (26/1). Saat ditawarkan untuk memerankan salah satu personil PSP, Danang dan Darto sempat kaget dan tak percaya, mengingat PSP dahulu adalah grup musik yang sangat legendaris. "Pertama kali ditawari kita sempat kaget, soalnya legend banget kan PSP dan kita suka dengarin lagunya", tambah Danang.


Demi mendapatkan peran yang maksimal, Darto pun langsung menemui Monas, salah sattu personil PSP, yang sosoknya ia perankan. "Langsung ngobrol ke orangnya, sama ke personil-personil lainnya, kira-kira Monas nih gimana orangnya. Ternyata Monas itu orang yang paling emosian, tukang berantem, cuma kan harus dibalance dengan sisi komedinya disini," tutur Darto.

Berbeda dengan Darto, yang bisa berkomunikasi langsung dengan orangnya langsung. Danang justru tak seberuntung Darto, pasalnya sosok yang ia perankan yaitu James, tak tinggal di Indonesia, melainkan di Inggris. "Kalau James, gue gak mungkin ngobrol sama orangnya, karena tinggal di Inggris soalnya. Jadi yang gue lakuin adalah nonton film orang-orang sinting abis itu cari alat musik", jelas Danang.

Orkes Moral PSP merupakan grup musik dangdut humor yang beken di era 70-an. Para personelnya antara lain Monos, Rizali, Andra Muluk, James Lapian, Ade Anwar, Didin Syarifusin, Aditya Karma, dan Norman Santoni. Bukan cuma di panggung musik, Orkes Moral PSP juga terjun ke layar lebar. Para personel memainkan karakter masing-masing di film yang mereka bintangi.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel