Kaya Pesan Moral, Film 'PSP: Gaya Mahasiswa' Ingin Citra Janda Muda Lebih Terhormat
WowKeren/Fernando
Film

Karakter janda muda bernama Fatime dalam 'PSP: Gaya Mahasiswa' diperankan oleh Aura Kasih.

WowKeren - Grup musik Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks (OM PSP) banyak digandrungi masyarakat pada era 70-an. Selain kerap memlesetkan lagu, OM PSP juga sempat membintangi film layar lebar berjudul "Manis-Manis Sombong" yang tayang pada tahun 1980.

Untuk mengenang grup beranggotakan 8 orang ini, MAX Pictures merilis "Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa" sebagai tribute untuk mengenang film "Manis-Manis Sombong". Personel grup OM PSP sendiri akan diperankan oleh komedian Rizky Firdaus Wijaksana (Uus), Adjis Doaibu, David John Schaap, Dimas Danang, Imam Darto, Abdurrahim Arsyad, Boris Bokir, dan Wira Setianagara.

"Ini memang tribute to OM PSP. Termasuk tribute untuk film 'Manis-Manis Sombong'," ujar Hilman Mutasi selaku sutradara film "PSP: Gaya Mahasiswa". "Jadi kalo kalian mengingat scene-scene di 'Manis-Manis Sombong', saya membuat ada message-nya di situ tribute untuk film 'Manis-Manis Sombong'."

Yang menarik, lagu OM PSP berjudul "Fatime" diinterpretasikan sebagai salah satu tokoh yang diperankan oleh Aura Kasih. Akan tetapi, image Fatime sebagai janda muda dibuat lebih terhormat dan tidak jadi rebutan lelaki.


"Fatime twist aja. Pada pengembangan cerita kita coba menginveskan lagu Fatime jadi karakter," lanjut Hilman. "Di konsep awal emang diperebutkan dan saya mencoba membuang itu. Saya ingin figur janda mude itu lebih terhormat, bukan jadi rebutan."

Kendati bergenre drama komedi, film "PSP: Gaya Mahasiswa" tetap kaya akan pesan moral. Namun, Hilman berusaha membikin pesan moral tersebut disampaikan secara natural tanpa kesan menggurui.

"Ceritanya ini mau menghibur harus tetap ada pesan moral. Bagaimana tidak klise dan tidak menggurui," tutur Hilman. "Gimana jadi film bergenre komedi dan milenial dan bagaimana pesan itu tidak terlalu menggurui."

Film "PSP: Gaya Mahasiswa akan mulai ditayangkan serentak pada 31 Januari mendatang. "Semoga penonton terhibur dan mengambil sesuatu, pesan moralnya bisa diterima sesuai dengan judulnya 'PSP: Gaya Mahasiswa," tutup Aura.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel