Agensi Infinite Cs Laporkan Perkembangan Kasus Komentar Jahat yang Mereka Terima
Selebriti

Agensi menyatakan kalau penggemar terlibat aktif dalam mengumpulkan bukti yang berkaitan dengan kasus ini.

WowKeren - Pada akhir Desember 2018 lalu, Woolim Entertainment selaku agensi dari beberapa grup ternama Korea menempuh jalur hukum untuk memerangi komentar jahat yang diterima artisnya. Sebab mereka tidak bisa lagi mendiamkan para haters yang memberikan perlakuan buruk kepada Infinite, Lovelyz hingga Golden Child.

Sebulan berlalu, pada Selasa (29/1), Woolim Entertainment melaporkan perkembangan terbaru dari kasus tersebut. Dalam pernyataannya, mereka menyatakan rasa terima kasihnya kepada penggemar karena telah mendukung penuh upaya agensi dalam mengatasi permasalahan ini.


"Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada penggemar yang telah mendukung dan mencintai para artis dari Woolim Entertainment," ujar pihak agensi. "Pada tanggal 26 Desember tahu lalu, kami menyatakan akan menempuh jalur hukum terhadap postingan online yang berupa pencemaran nama baik, pelecehan seksual dan fitnah yang ditujukan terhadap artis kami."

Agensi menyatakan jika pihaknya beserta penggemar telah berpartisipasi aktif dalam mengumpulkan bukti-bukti yang berkaitan. "Dengan adanya kerja sama aktif penggemar serta pemantauan yang kami lakukan di internet, kami telah mengumpulkan bukti yang secara hukum dapat menjelaskan tentang postingan online yang berisi fitnah tanpa dasar, pelecehan seksual serta pencemaran nama baik."

Dengan bukti-bukti yang telah terkumpul, agensi kemudian merincikan tuntutan yang telah mereka ajukan. Yaitu tentang pencemaran nama baik dan finah melalui postingan online.

"Kami telah mengajukan tuntutan hukum terhadap mereka yang telah membuat pernyataan tidak berdasar dan komentar jahat terhadap artis kami," terang agensi. "Yaitu tentang 'fitnah' (Pasal 311 Hukum Pidana) dan 'pencemaran nama baik' (Pasal 70 Klausa 2 tentang Promosi Penggunaan Informasi dari Jaringan dan Perlindungan Komunikasi)."

Pihak agensi juga mengatakan jika kedepannya mereka akan terus memantau di internet agar bisa mencegah kasus serupa terulang. Mereka juga akan terus berusaha dan melakukan yang terbaik untuk melindungi artisnya.

"Untuk kedepannya, kami akan mengumpulkan lebih banyak bukti dan memantau internet untuk mencegah penderitaan (yang dialami artis) lebih lanjut," terang agensi. "Kami akan melakukan segala upaya untuk melindungi para artis dan terus mengambil tindakan hukum yang kuat tanpa negoisasi."

Di bagian akhir keterangannya, agensi kembali menyampaikan rasa terima kasihnya kepada penggemar. Karena mereka telah mendukung dan mencintai para artis dari Woolim Entertainment.

You can share this post!

Related Posts
Loading...