Ahmad Dhani Dipenjara Dapat Karangan Bunga, Ari Wibowo Kaitkan dengan Ahok
Instagram/ariwibowo_official
Selebriti

Sebelumnya, karangan bunga tersebut ditujukan kepada Dhani untuk menyindirnya yang masuk penjara.

WowKeren - Ahmad Dhani harus merasakan kehidupan di balik jeruji penjara akibat kasus ujaran kebencian. Suami Mulan Jameela tersebut terbukti bersalah dalam kasus tersebut dan telah divonis 1,5 tahun penjara.

Belum lama ini, ada seseorang yang mengirimkan karangan bunga di depan Rutan Cipinang, Jakarta Timur, tempat Dhani ditahan. Karangan bunga tersebut juga bertuliskan pesan yang terlihat menyindir kondisi Dhani.

Kejadian yang dialami Dhani tersebut pun dikomentari oleh aktor Ari Wibowo. Pesinetron berusia 48 tahun tersebut mengunggah kembali foto karangan bunga yang diterima Dhani di Instagram pada Selasa (29/1). Menurut Ari, pengirim karangan bunga tersebut hanyalah orang iseng dan mengajak masyarakat agar tak terprovokasi.

"Adaaaa aja ya yg iseng ngirim karangan bunga begini.. Biarlah ini jadi pembelajaran buat kita semua, mulut sebaiknya dijaga," tulis Ari di bagian keterangan Instagram. "Berbicara dgn sopan sama orang lain, kan sama2 ciptaan yang Maha Kuasa, apalagi cuma urusan politik belaka.. Ngga perlu lah sampai membenci dan ngata2in org!"


Lebih lanjut, Ari juga meminta masyarakat tak bersenang-senang di atas penderitaan orang lain. Ari juga mengaitkan nama Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, yang pernah dipenjara akibat kasus penistaan agama tahun 2017 lalu. Seperti diketahui, Ahok banyak menerima karangan bunga sebagai dukungan kala itu.

"Walau begitu, mari kita janganlah bersenang atas penderitaan orang lain... Itu kan juga dosa..." lanjut Ari. "Saya pribadi ngga setuju AD sampai dipenjara, sama seperti saya juga ngga senang BTP dipenjara... Tapi pada akhirnya, ini negara hukum.."

Selain itu Ari juga menambahkan pesan agar publik saling menjaga etika, terutama jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) yang digelar 17 April mendatang. Adik Ira Wibowo ini mengimbau masyarakat agar tak saling menghina hanya karena berbeda pendapat. Para netter pun banyak yang setuju dan mendukung pendapat Ari tersebut.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru