Amel Carla Ngaku Makin Hobi Makan Saat Stres Jelang Hadapi Ujian Nasional
WowKeren/Fernando
Selebriti

Selain itu, Amel Carla juga menceritakan rencananya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

WowKeren - Ujian Nasional atau UN kembali dilaksanakan tahun ini untuk para siswa sekolah dasar hingga menengah atas. Sebagai siswi SMA, Amel Carla pun sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi UN yang dimulai pada 1 April mendatang.

Menurut Amel, banyak perubahan sistem pada UN tahun ini dibandingkan sebelumnya, yakni lebih banyak menggunakan komputer. Artis berusia 17 tahun ini pun mengikuti bimbingan belajar hingga berbagai ujian percobaan agar siap menghadapi UN.

"Amel UN tanggal 1, 2, 4, 8 April, dan sekarang lagi banyak perubahan sistem-sistemnya. Karena kayak kita angkatan uji coba kali ya," ungkap Amel kepada WowKeren saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Selasa (29/1). "Amel udah ikut bimbel pastinya, terus sekolah tidak boleh bolos, saya harus semangat. Terus tryout, uji coba segala macam."

Photo-INFO

WowKeren/Fernando


Meski sudah mengurangi jadwal di dunia hiburan, Amel masih syuting dan membuat konten untuk kanal YouTube miliknya sebagai refreshing. Selain itu, Amel juga mengaku diminta sang bunda untuk berubah menjadi lebih baik, termasuk usaha untuk menguruskan badan.

"Amel orangnya kalau misalnya belajar doang kayak, saya agak lelah, dan salah satu cara refreshing-nya Amel ya syuting," jelas Amel. "Ibu kayaknya ya udahlah nak, kamu kalau kayak gini, kayak gini aja, tapi yang pastinya perubahan harus ke yang lebih baik. Mungkin kayak, 'kamu ini enggak pengin kurus apa'."

Akan tetapi, Amel mengungkapkan bahwa ia malah makin hobi makan saat sedang stres menghadapi UN dan ujian masuk perguruan tinggi. Mengenai pendidikan, Amel sedang membidik beberapa perguruan tinggi yang ingin ia masuki untuk mengambil jurusan hukum.

"Masalahnya gini lho, ada orang stres malah enggak makan, kurusan. Saya kalau stres makan mulu makanya mau UN jadi gini deh," tutur Amel. "Bapak saya di ITB kan. Cuma kan karena Amel (jurusan) IPS cuma bisa bisnis dan saingannya banyak. Ya udah lah kita coba UI dulu, karena dua kakak Amel di UI kan."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait