Staf Istana Kensington Blokir Ratusan Ribu Komentar Negatif untuk Meghan Markle
Getty Images
Selebriti

Komentar negatif ini berkaitan dengan berita perseteruan antara Meghan dan Kate beberapa waktu terakhir.

WowKeren - Semenjak diperkenalkan ke hadapan publik sebagai tunangan Pangeran Harry pada tahun 2017 lalu, nama Meghan Markle memang sukses menjadi sorotan media. Apalagi setelah mantan aktris "Suits" ini resmi menyandang gelar sebagai Duchess of Sussex usai menikah dengan Harry pada bulan Mei 2018 lalu.

Pemberitaan tentang Meghan pun seakan tak ada habisnya. Bahkan bisa dibilang, segala berita tentang wanita berusia 37 tahun ini selalu sukses menyedot perhatian publik. Baik terkait masa lalunya, maupun tingkah lakunya selama menjadi anggota Kerajaan Kensington.

Namun sayangnya, dalam beberapa waktu terakhir, justru Meghan sering menjadi sasaran pemberitaan miring terkait perangainya maupun drama yang ditimbulkan keluarganya. Salah satunya adalah saat wanita asal California ini diisukan berseteru dengan Kate Middleton pada akhir tahun lalu.

Akibat hal ini, sejumlah staf Istana pun dibuat kelimpungan bukan main untuk menghapus komentar buruk terkait rumor tersebut. Bahkan mereka dilaporkan menghabiskan waktu berjam-jam lamanya untuk menghapus seluruh komentar itu.


Dilansir ABC News pada Rabu (30/1), pihak Istana memang turun tangan dan memonitor beragam komentar buruk yang ditujukan pada anggota keluarga Kerajaan. Namun dalam beberapa bulan terakhir, jumlah komentar buruk tentang Meghan bisa dibilang meningkat cukup drastis. Bahkan parahnya, terkadang ada pula komentar yang merujuk pada ancaman kekerasan.

"Istana selalu memantau komentar (di akun media sosial resmi), tapi hal itu cukup memakan waktu," ungkap seorang sumber. "Mereka (para staf) bisa memblokir kata-kata tertentu, tapi beberapa di antara (komentar) itu cukup serius."

"Sepanjang tahu, dengan ratusan ribu komentar, ada dua atau tiga yang merupakan ancaman kekerasan. Kau bisa saja menghapus dan melaporkan serta memblokir orang. Tapi (komentar) itu sesuatu yang harus kau kelola karena tidak ada cara lain untuk mengendalikannya," lanjut sumber tersebut.

Di sisi lain, sebenarnya kabar pertikaian antara Meghan dan Kate sendiri sudah dibantah oleh pihak Istana Kensington. Seorang staf staf Kerajaan meyakinkan bahwa tak ada perseteruan apapun yang terjadi antara Meghan dan Kate. Bahkan dua Duchess kesayangan warga Inggris itu justru disebut-sebut saling mendukung satu sama lain.

"Cerita tentang pertikaian dua Duchess ini berlebihan. Mereka saling menghormati dan berkomitmen sebagai perwakilan Ratu di berbagai kegiatan amal yang mereka lakukan," ungkap staf Kerajaan tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru