Film BTS 'Love Yourself in Seoul' Pecahkan Rekor Baru, Penggemar Minta Ditayangkan Ulang
Film

BTS bahkan memecahkan rekornya sendiri, yaitu film perdananya yang berjudul 'Burn the Stage: The Movie'.

WowKeren - Bangtan Boys atau BTS telah dikenal luas akan kepopulerannya. Mereka juga kerap meraih prestasi di berbagai ajang penghargaan, mulai dari bidang musik hingga budaya.

Kini, BTS kembali menambah deretan panjang prestasinya dengan memecahkan rekor dunia baru. Pasalnya, film dokumenter mereka "Love Yourself in Seoul" yang rilis pada Sabtu (26/1) lalu, berhasil meraup banyak penonton dan keuntungan.

Sebagaimana yang diumumkan oleh Forbes, bahwa film BTS ini menjadi eventbox office sehari terbesar di seluruh dunia. Sebab film tersebut ditayangkan secara serentak di 3.800 bioskop dan 95 negara. BTS bahkan berhasil mendatangkan sebanyak 1,2 juta penonton dan meraup keuntungan hingga 11,7 juta dolar Amerika (Rp 164 miliar).

Agensi BTS, Big Hit Entertainment, mengatakan jika jumlah ini belum termasuk data penonton di Korea. Menurut estimasi mereka, jumlahnya bisa mencapai 1,3 juta setelah ditambahkan dengan penonton di Korea.


Di Amerika Serikat, film BTS "Love Yourself in Seoul" ini berhasil meraup keuntungan hingga 2,8 juta dolar Amerika (Rp 39 miliar) setelah disiarkan di 1.002 bioskop. Film ini bahkan menjadi yang terlaris di jajaran Saturday Box Office, berdasarkan data yang dipaparkan oleh pihak sinema.

Tidak hanya itu, banyak penggemar meminta agar pihak sinema kembali menayangkan film ini. Sehingga dengan mempertimbangkan tingginya animo penonton, film ini akan kembali ditayangkan pada tanggal 9 - 10 Februari mendatang, baik dalam bentuk 2D maupun ScreenX.

Distributor film, Pathe Live, mengatakan jika BTS telah mengalahkan rekor mereka sendiri untuk film dokumenter perdananya yang berjudul "Burn the Stage: The Movie". Sebelumnya film ini berhasil memecahkan rekor setelah ditayangkan di 2.650 bioskop dan 79 negara.

Film BTS "Love Yourself in Seoul" sendiri merupakan dokumentasi konser mereka yang digelar di Seoul Olympic Stadium, Seoul, pada 25-26 Agustus 2018 lalu. Untuk menggarap film ini, agensi BTS bekerja sama dengan CGV dan menggunakan 42 kamera untuk melakukan perekaman. Apakah kalian sudah menyaksikan film ini?

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru