Yuke Bass 'Dewa 19' Menilai Cuitan Twitter Ahmad Dhani Cuma Kritikan dan tak Parah
Instagram/yukesampurna
Selebriti

Menurut Yuke bass 'Dewa 19', setiap warga Indonesia memiliki hak untuk berbicara tentang problematika yang ada di dalam negara ini.

WowKeren - Ahmad Dhani kini harus mendekam di Rutan Cipinang selama 1,5 tahun usai majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyatakan ia bersalah. Suami Mulan Jameela tersebut divonis atas kasus ujaran kebencian lewat sebuah kicauan di Twitter.

Ada tiga kicauan Twitter yang Dhani lontarkan. Sementara itu, sahabat sekaligus rekan kerja Dhani di band "Dewa 19", Yuke Sampurna menyebut cuitan Dhani hanya sekedar mengkritik.

Pemain bass "Dewa 19" ini menilai cuitan Dhani tidak parah. Bagi Yuke, setiap warga Indonesia memiliki hak untuk berbicara tentang problematika yang ada di dalam negara ini.

"Semua orang boleh berbicara tentang kritisnya negara ini. Boleh berbicara termasuk Ahmad Dhani," kata Yuke, ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (31/1)). "Dan ini cuma tiga tweet di Twitter, itu tidak parah, hanya mengkritik."

Soal keputusan yang menimpa mantan suami Maia Estianty tersebut, Yuke tak ingin berspekulasi. Ia hanya berharap, keadilan di Indonesia ini harus ditegakkan dari segala aspek.


"Saya nggak tahu ada apa di balik ini, tapi yang paling penting adalah keadilan di Indonesia ini harus ditegakkan. Secara hukum, secara ekonomi harus ditegakkan," ucap Yuke. "Semua aspek harus ditegakkan."

Mantan suami Kikan Namara ini kemudian memberikan dukungan pada Dhani. Yuke berharap, Dhani dapat menjalani hukuman ini dengan senyuman dan pantang menyerah.

"Buat Ahmad Dhani dukungan saya cuma satu, hadapi dengan senyuman hanya itu," ujar Yuke. "Hidup adalah perjuangan memang harus berjuang terus untuk Indonesia yang terbaik ya."

Yuke pun menambahkan mengenai dirinya yang tak memihak pada siapa pun. Namun mengenai kritikan tadi, Yuke menjelaskan hal tersebut perlu dilakukan demi Indonesia menjadi lebih baik lagi.

"Saya tidak melihat Jokowi atau Prabowo, tapi untuk Indonesia yang terbaik kita harus nerima kritikan," tandas Yuke. "Itu demokrasi buat saya."

Sementara itu, kondisi Ahmad Dhani selama dipenjara sempat diungkapkan oleh Oga Darmawan selaku Kepala Rutan Cipinang. Oga menjelaskan jika tidak ada masalah dalam kesehatan Dhani, hanya saja ayah Al El Dul ini anti asap rokok dan ada asma sehingga ruangan dipindahkan ke penghuni narapidana tua.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait