Penyebab Mandala Shoji Jadi Buronan Terbongkar, Vanessa Angel dan Tim 'Termehek-Mehek' Ikut Terseret
Selebriti

Netter melontarkan candaan soal keputusan Mandala yang menghilang dan mangkir panggilan kejaksaan.

WowKeren - Mandala Shoji yang divonis penjara 3 bulan karena kasus pelanggaran aturan kampanye kini menjadi buronan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat. Mandala mangkir dari panggilan setelah bandingnya ditolak Pengadilan Tinggi.

Pengacara Mandala, Muhammad Rullyandi, mengungkap fakta mengejutkan terkait kliennya itu. Ia mengaku tak tahu keberadaan presenter yang pernah diisukan sebagai kekasih Vanessa Angel tersebut. Bahkan istri Mandala, Maridha Deanova Safriana, juga belum bisa dihubungi.

"Saya sama sekali belum bisa komunikasi dengan dia," kata Rully. "Keluarga juga bisa dihubungi."

Pengacara lainnya, Zulkarnain, mengakui kalau ia sudah hilang kontak dengan Mandala setelah vonis kedua Mandala di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 21 Januari lalu. "Saya sudah lost contact sama Mandala dan istrinya. Terakhir setelah putusan di Selatan (PN Jakarta Selatan)," kata Zulkarnain.

Zulkarnain lantas mengungkap alasan Mandala tak hadir memenuhi panggilan. Ini karena Mandala masih menunggu surat eksekusi dari kejaksaan. "Dia mencoba bertahan karena menunggu surat eksekusi. Mandala membutuhkan surat dari pengadilan untuk laporan ke partai," kata Zulkarnain.

Menurut Zulkarnain, Mandala baru menerima surat pemberitahuan atas penolakan banding. Namun pihak kejaksaan tak berniat mengeluarkan karena khawatir Mandala mencoba kabur. "Kalau dikeluarkan surat eksekusi, nanti malah kabur," kata Jaksa dari Kejaksaan Negeri Pusat, Andri Saputra.

Meski begitu, tak menutup kemungkinan Jaksa akan bertindak tegas. Andri mengungkap kalau Mandala yang sudah dua pekan mangkir dan masuk DPO bakal ditangkap paksa.


"Kami sudah mencoba menjemput ke rumahnya, tapi yang bersangkutan tidak ada di rumah. Kami masih mapping, istilahnya begitu. Dia kan sudah enggak tahu keberadaannya di mana, di rumahnya enggak ada, handphone-nya juga enggak aktif," kata Andri. "Kami masih mapping untuk mencari tahu dia lalu kami eksekusi sesuai keputusan pengadilan untuk dipenjara tiga bulan."

Masalah hukum Mandala ini membuat netter teringat pada Vanessa. Rupanya baik Mandala dan Vanessa kini tengah jadi sorotan. Meski Vanessa pernah membantah pacaran, netter tetap menyindir masa lalu artis 27 tahun itu dan Mandala.

"Sesama mantan,sama2 jd trending topic...Vanessa Angel dan Mandala Shoji," ujar netter. "Ini yang mantannya VA sama poppy bunga bukan sih ?," kata yang lainnya.

Netter juga sempat menyarankan meminta bantuan tim acara "Termehek-Mehek". Reality show yang dibawakan Mandala dan Cici Panda itu menceritakan tentang seseorang yang meminta dicarikan orang tersayang yang tiba-tiba hilang atau telah lama hilang.

"Suruh tim termehek-mehek aja yang nyariin," kata yang lainnya. "Telepon atau email tim termehek2 aja pak polisi , siapa tau cepet ketemu," goda yang lainnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru