Video Lengkap dan Penjelasan Kiai Maimun Soal Doa untuk Prabowo Saat Tengah Bersama Jokowi
Nasional

Sebelumnya, beredar potongan video yang menunjukkan bahwa Kiai Maimun mendoakan Prabowo meski menyatakan dukungan pada Jokowi.

WowKeren - Video viral Kiai Maimun Zubair yang mendoakan Prabowo Subianto di saat dirinya tengah bersama Joko Widodo menjadi viral. Para netizen di dunia maya berbondong-bondong membicarakan cuplikan video tersebut.

Pada saat itu, Jokowi tengah melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Anwar di Rembang. Di akhir acara, Kiai Nadhatul Ulama tersebut menyampaikan doa penutup. Kiai Maimun yang akrab disapa Mbah Moen ini tampak salah mengucapkan nama Jokowi, ia justru menyebut Prabowo Subianto dalam doanya.

Sementara itu, dalam video utuh momen tersebut, Mbah Moen sempat memberikan klarifikasi terkait kesalahannya menyebutkan nama. Dalam unggahan video yang dibagikan oleh akun YouTube NU Lovers ini, Mbah Moen meminta maaf atas keluputannya.


"Alaa (untuk) Pak Prabowo, laa(tidak) Pak Prabowo. Menawa (Tetapi) Pak Jokowi, Pak Jokowi Widodo," jelas Mbah Moen. "Alliwah (menunjukkan) ikhtiyaarii (pilihanku).

Mbah Moen kemudian menjelaskan lebih lanjut mengenai keluputannya. "Jadi saya kalau luput sudah tua, saya umur 90 lebih, jadi saya dengan ini saya untuk pribadi siapa yang di samping saya enggak ada kecuali Pak Jokowi," terang Mbah Moen.

Cuplikan video ini menjadi viral di media sosial hingga menjadi trending topic di Twitter. Banyak orang membicarakan mengenai momen ini. Penjelasan sebelumnya juga sudah disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). "Saat ini beredar di publik dua video Mbah Moen berdoa. Dua video tersebut harus dilihat secara utuh, tidak bisa dibaca hanya satu video saja," jelas Waketum PPP, Arwani.

Arwani sempat menyayangkan maraknya potongan video yang diviralkan. Menurutnya, hal itu bisa memancing kontroversi di kalangan publik.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru