Nama Mandala Shoji Berpotensi Dicoreng dari PAN, Disindir Penipu Berkedok Agama
Instagram/mandala_abadi_shoji
Selebriti

Mandala terancam dicoreng sebagai calon legislatif pemilu 2019 dari Partai Amanat Nasional (PAN).

WowKeren - Status presenter Mandala Shoji sampai saat ini masih menjadi buronan. Mandala yang hendak divonis tiga bulan penjara dikabarkan kabur ke Kudus hingga Surabaya serta diduga mengajak sang istri, Marida Denova.

Sementara itu, nama Mandala terancam dicoret dari daftar calon legislatif (Caleg) Pemilu 2019. Mandala sediri merupakan caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN). Pencorengan tersebut atas dasar yang bersangkutan terbukti bersalah melakukan tindak pidana saat kampanye pemilu.

Betty Epsilon selaku Ketua KPU DKI Jakarta mengatakan pencorengan nama Mandala dari daftar Caleg akan diserahkan pada KPU RI. "Kalau untuk Mandala Shoji sudah kami teruskan ke KPU RI untuk ditindaklanjuti oleh KPU RI," kata Betty, dilansir Kompas pada Senin (4/1).

Pencoretan tersebut dilakukan lantaran mandala mendaftarkan diri sebagai caleg DPR RI. Mekanisme pencorengan tersebut juga sudah dilakukan sesuai aturan dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 dan PKPU Nomor 20 tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota DPR dan DPRD.

"Kami sudah berkoordinasi dengan KPU RI terkait tata cara," lanjut Betty. "Jika ada kejadian sebagaimana dimaksud karena dalam PKPU nomor 20 kemudian merujuk pada ketentuan UU 7 tahun 2017 kami sudah melakukan langkah-langkah sebagaimana yang sudah dilakukan oleh KPU RI."


Sementara itu, para netter melontarkan sindiran pedas pada unggahan foto Mandala yang berpose bersama para santri. Netter menyebut Mandala sebagai penipu yang berkedok agama untuk kepentingan politik.

"Gaya berpolitik yg gak sehat nih, hahaha payah ah.." komentar akun @tiraaa***. "Penipu berkedok agama! Sel penjara telah menantimu!" sahut akun @banana***.

"Agama tuh suci , tapi kalo agama dicampur dgn politik sdh ga suci lagi. Serahkan diri dong, kok ngomong agama paling wahid tapi jadi Buron ! Memalukan," tulis akun @adik_***. "Akibat Agama Dan anak yatim dijadikan alat politik Semoga cepat Pulang dan menyadari semuanya," balas akun @gouw***.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait