BPN Prabowo Duga Ada Pihak yang Sengaja Desain Kebohongan Ratna Sarumpaet Pasca Pujian Jokowi
WowKeren/Fernando
Nasional

Tak pernah dijenguk tim Prabowo di penjara, Ratna Sarumpaet justru mengundang acungan jempol dari Jokowi

WowKeren - Pujian Joko Widodo kepada Ratna Sarumpaet mengundang tanda tanya dari kubu Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiga Uno. Sebelumnya, diketahui bahwa Ratna dikatakan tak pernah mendapatkan kunjungan dari kubu Prabowo usai ditahan. Namun, Presiden Jokowi justru mengacungkan jempol atas keberanian Ratna.

"Kami kan korban penipuan Mbak Ratna ya, jadi pihak kami, BPN 02 adalah korban penipuan Mbak Ratna. Pak Prabowo, Pak Amien dan seluruh BPN ini korban penipuan Mbak Ratna," ujar Juru BPN Prabowo, Andre Rosiade, pada Senin (4/1). "Tiba-tiba Pak Jokowi memuji-muji Mbak Ratna jujur, 'saya sudah kenal lama', 'saya tahu beliau jujur'."

Tim BPN juga menyatakan bahwa selama penyelidikan, Ratna Sarumpaet menyatakan dirinya bebas dari pengaruh BPN. Ibunda artis Atiqah Hasiholan tersebut menyatakan jika tak ada skenario yang dibangun oleh BPN. Andre lantas mempertanyakan apakah ada pihak yang sengaja membuat skenario BPN dijebak oleh Ratna.


"Dalam penyelidikan Polri selama ini, Mbak Ratna dianggap enggak melibatkan kami. Dulu kan didorong, dihubung-hubungkan kami yang membangun skenario kan. Ternyata melalui penyelidikan Polri tidak ada ditemukan keterlibatan BPN membangun skenario ini. Ternyata murni permainan Mbak Ratna sendiri," lanjut Andre. "Ini yang menarik. Jadi ada pertanyaan dari masyarakat dan publik, apakah ada yang men-design kami dijebak Mbak Ratna?"

Seperti diketahui, kubu Prabowo sempat memberikan pembelaan kepada Ratna saat ia mengatakan digebuki oleh sejumlah oknum tak dikenal. Namun, terungkap Ratna hanya memberikan kabar bohong semata untuk menutupi operasi plastik yang dilakukannya. Kubu Prabowo kemudian sempat memberikan klarifikasi dan meminta maaf atas tindakan gegabah mereka.

Akan tetapi, Jokowi lantas memberikan pujian kepada keberanian Ratna. Pujian tersebut disampaikan Calon Presiden Indonesia nomor urut 01 itu pada saat hadir dalam deklarasi dukungan Koalisi Alumni Diponegoro di Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu (3/2).

"Beliau memang berani dan jujur. Sehingga waktu terakhir-terakhir sudah ramai, beliau sampaikan apa adanya," ujar Jokowi. "Saya juga terus terang, saya sampaikan apa adanya. Saya acung jempol pada Mbak Ratna Sarumpaet ngomong apa adanya."

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait