Bicara Soal Tolok Ukur Wanita dan Pakaian Terbuka, Kimmy Jayanti Tuai Pro Kontra
Instagram/kimmyjayanti
Selebriti

Melalui akun Instagram pribadinya, Kimmy Jayanti tidak setuju jika pakaian menjadi tolok ukur untuk menilai seorang wanita.

WowKeren - Kimmy Jayanti dikenal sebagai supermodel Tanah Air yang berbakat. Kesuksesannya di dunia modeling sudah tidak diragukan lagi. Kimmy sering kali didapuk dalam peragaan busana di dalam maupun luar negeri. Ia bahkan memiliki sekolah model sendiri.

Baru-baru ini, Kimmy membagikan foto terbarunya di akun Instagram pribadinya. Istri Greg Nwokolo ini terlihat mengenakan gaun pesta berwarna putih.


Tampilannya tersebut cukup menarik perhatian lantaran bagian dada yang terbuka. Meski begitu, Kimmy terlihat cantik dan anggun.

Melengkapi keterangan fotonya, Kimmy berbicara soal pakaian dan wanita. Ia mengaku tidak setuju jika pakaian menjadi tolok ukur untuk menilai seorang wanita.

Menurut Kimmy, pakaian tidak bisa dijadikan alat untuk menilai wanita itu baik atau buruk. Ada pekerjaan yang memang mengharuskan para wanita mengenakan baju mini. Bukan berarti mereka lantas pantas dihakimi dan dipandang buruk karena mereka bekerja untuk menyambung hidup.

"Apakah wanita bisa menjadi tolok ukur dari cara dia berpakaian? Tidak, banyak profesi wanita yg mewajibkan untuk berpakaian (mini) diatas lutut & bagian atas (dada) sedikit terbuka ketika mereka bekerja di club malam, waiters, caddy golf, dsb untuk menyambung hidup," tulis Kimmy. "Fashion Model, bekerja bergelut di dunia fashion, seiring dgn perkembangan zaman, ada saatnya ketika Fashion Model harus dihadapkan dengan busana yg menampilkan lebih banyak kulit & bentuk tubuh diatas catwalk. Atau bahkan hanya wanita kantoran yang suka “ Playing dress up” dgn Fashion items untuk memaksimalkan penampilannya."

View this post on Instagram

Apakah wanita bisa menjadi tolak ukur dari cara dia berpakaian? Tidak, banyak profesi wanita yg mewajibkan untuk berpakaian (mini) diatas lutut & bagian atas (dada) sedikit terbuka ketika mereka bekerja di club malam, waiters, caddy golf, dsb untuk menyambung hidup. Fashion Model, bekerja bergelut di dunia fashion, seiring dgn perkembangan zaman, ada saatnya ketika Fashion Model harus dihadapkan dengan busana yg menampilkan lebih banyak kulit & bentuk tubuh diatas catwalk. atau bahkan hanya wanita kantoran yang suka “ Playing dress up” dgn Fashion items untuk memaksimalkan penampilannya. perlu di tegaskan, Don’t Measure A Woman’s Worth By Her Clothes. Be tolerant with others, Esp how they dressed up & yg paling penting adalah berpakaian sesuai dgn tempatnya. Yang saya bahas disini secara general, & jangan disangkutpautkan dgn Agama 🙏🏻 #kimmyjayanti #kimmyjayantischool #godisgood #betolerant

A post shared by KIM J GREGORY (@kimmyjayanti) on

Tidak ingin terjadi kesalahpahaman, Kimmy juga menambahkan jika ia berbicara secara umum. Ia tidak mengaitkan hal tersebut dengan agama. Ia juga mengatakan bahwa yang terpenting bagi wanita adalah berpakaian sesuai dengan tempat dan keadaan.

"Perlu di tegaskan, Don’t Measure A Woman’s Worth By Her Clothes. Be tolerant with others, Esp how they dressed up & yg paling penting adalah berpakaian sesuai dgn tempatnya," tulis Kimmy. "Yang saya bahas disini secara general, & jangan disangkutpautkan dgn Agama."

Unggahan Kimmy tersebut sontak dibanjiri beragam reaksi warganet. Ada yang setuju dengan pendapat Kimmy bahwa memang pakaian tidak bisa dibuat dasar untuk menilai kepribadian seorang wanita.

"Setuju banget sama mba Kimmy, pakaian emg gak bisa buat nilai ssorg, wanita yg keliatan urakan belum tentu jahat, sebaliknya yg tertutup dan pake hijab pun belum tentu baik, jd tak usah saling berburuk sangka dan ngejudge," kata seorang netter. "Yes setuju,saya sendiri memilih berhijab rapat,tapi saya tak pernah mencela atau menggurui orang lain cara berpakaian,biarlah itu menjadi pilihan dan cara mereka sendiri," sahut yang lain.

Meski begitu, tak sedikit pula yang tidak setuju dengan pandangan Kimmy. Banyak juga warganet yang masih mengaitkan pendapat Kimmy dengan agama, padahal ia sudah menegaskan bahwa ia berbicara secara umum.

"Kl udh urusan duit ga usah bawa" agama ya.. Nanti aja klo maw mati baru inget agama yg jelas yg kebuka pasti gagal di akhirat," kata sebuah akun. "Itu baju cuma hiasan ajee yee.. kr smua isinya kliatan.. next jaman modern, yg akan trend adalah BUGIL.." kata yang lain.

You can share this post!

Related Posts
Loading...