Mau Kawini Bule, Tapi Aura Kasih Tak Sarankan Wanita Nikah Siri
Instagram
Selebriti

Aura Kasih memberikan alasan mengapa menempuh nikah siri bersama Eryck Amaral.

WowKeren - Pernikahan Aura Kasih dan Eryck Amaral dilakukan pada 26 Desember 2018 lalu. Namun sebelumnya, penyanyi ini telah meresmikan hubungan mereka dengan menikah secara siri (agama). Meskipun dulu termasuk wanita yang sangat menentang menikah siri, tapi pada kenyataannya Aura Kasih harus menempuh cara itu demi bisa bersatu dengan Eryck Amaral.

Aura Kasih mengaku memiliki alasan yang cukup kuat mengapa dirinya memilih untuk nikah siri dengan Eryck, padahal dirinya sama sekali tidak menyarankan kepada para wanita untuk menikah siri. Lantas, apa alasan Aura Kasih nekad memilih nikah siri dengan Eryck Amaral?

Menurut artis cantik ini, nikah siri terpaksa dilakukannya karena dia tidak tahan untuk berjauhan dengan sang kekasih saat itu. Apalagi kekasihnya adalah seorang WNA (Warga Negara Asing), dimana menikah dengan WNA memiliki persyaratan yang cukup berat.

Aura Kasih menyadari benar resiko nikah siri, karena menikah siri membuat pasangan tidak memiliki bukti apapun yang bisa dianggap sah di mata negara. Oleh karena itu Aura Kasih agak khawatir kelak anaknya sulit mendapatkan dokumen kewarganegaraan.


"Untuk perempuan, tak dianjurkan nikah siri kecuali sudah pasti akan nikah (secara resmi). Aku sama Eryck nikah di KUA aja ada pranikah karena syarat sama WNA memang harus ada pranikah," kata Aura Kasih kepada Feni Rose di tayangan "Rumpi No Secret", Rabu, 6 Februari. "Kalau menikah siri yang menyaksikan ada beberapa orang, bagaimana dapat dokumen dari pemerintah kalau kita nggak akad lagi?" kata Aura Kasih lagi.

Karena membutuhkan waktu lama untuk melengkapi berbagai persyaratan pernikahan, Aura Kasih dan Eryck pun setuju untuk menghalalkan hubungan mereka terlebih dulu. "Aku pribadi sama Eryck, kita halalin dulu, pengen banget punya anak dari situ. Mungkin aku jarang posting, aku di Bangkok bisa tiga mingguan," jelas Aura Kasih.

Tidak hanya berhenti di situ. Aura Kasih yang menikah siri pada September 2018 ini akhirnya bertekad meresmikan pernikahannya karena tidak ingin menjadi bahan gosip.

"Aku juga sudah nikah siri takutnya jadi gosip negatif. Kami juga ingin meresmikan ini karena sudah nikah siri," pungkas Aura Kasih.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru