Kendall Jenner Mengaku Nangis Berhari-Hari Gara-Gara Jadi Sasaran Bully
Instagram/kendalljenner
Selebriti

Sering menemukan komentar negatif di akun media sosial miliknya, Kendall mengaku sangat tertekan.

WowKeren - Memiliki wajah cantik, postur tubuh yang bagus, serta mendapat dukungan dari nama besar keluarga tentunya membuat karier Kendall Jenner dalam industri hiburan berjalan mulus. Semenjak memantapkan langkahnya untuk memasuki dunia modeling pada tahun 2009, wanita berusia 23 tahun ini pun tak butuh waktu lama untuk menjadi salah satu model paling diperhitungkan. Bahkan kini, ia menyandang pedikat sebagai model termahal di dunia.

Meski demikian, hal tersebut rupanya tak lantas membuat Kendall terbebas dari beragam permasalahan yang ditimbulkan dari popularitasnya. Kakak Kylie Jenner ini bahkan mengaku pernah menangis berhari-hari lantaran kerap kali merasa tertekan dan kesulitan sebagai seorang publik figur.

Dilansir E!News pada Kamis (7/2), baru-baru ini Kendall buka suara terkait komentar negatif yang sering ditujukan oleh orang-orang di media sosial padanya. Bahkan mantan kekasih Harry Styles ini mengaku bahwa terkadang ia merasa amat terpuruk usai membaca komentar-komentar bernada bullying tersebut.

"Aku pernah menangis tak berhenti berhari-hari karena melihat apa yang orang katakan tentangku, dan aku harus menjadi lebih kuat untuk melaluinya," ungkap Kendall.

Kendall juga mengaku bahwa membaca komentar buruk di media sosial membuat ia merasa tidak sehat, baik fisik maupun mentalnya. Meski demikian, satu-satunya hal yang bisa ia lakukan adalah mengabaikan komentar-komentar itu walaupun terkadang ia tak bisa berhenti memikirkannya.

"Maksudku, aku bukan manusia super. Aku jelas memiliki perasaan, dan hal yang mereka sebutkan sangat menyakitkan. Yang bisa kulakukan adalah menjalani hidup dan berusaha tidak memperhatikannya," lanjut Kendall.

Kendall sendiri memang kerap menjadi sasaran bully sejumlah netizen belakangan ini. Terutama saat ia menuai pro dan kontra akibat masalah jerawat yang dialami. Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu model cantik ini memang mengaku sempat menghadapi masa-masa insecure dan tak percaya diri akibat masalah jerawat yang dialaminya sejak remaja.


Dalam sebuah wawancara, Kendall bercerita bahwa ia sempat iri dengan saudari-saudarinya yang lain lantaran mereka memiliki kulit yang bagus. Ia pun kerap membandingkan dirinya sendiri dengan Kourtney Kardashian, Kim Kardashian, hingga Khloe Kardashian.

"Mereka memiliki kulit yang bagus, membuatku tak percaya diri sebagai remaja. Ketika aku anak-anak aku selalu mencontoh mereka yang cantik dan memiliki kulit bagus," tuturnya. "Apa yang terjadi padaku? Kenapa harus aku? Kalian semua menawan dan aku harus seperti ini."

Lihat postingan ini di Instagram

While there are much bigger problems happening in the world, suffering from acne for me was debilitating. It’s something that I’ve dealt with since I was a young teen and has caused me to feel anxious, helpless and insecure. As humans, I don’t think we share our insecurities enough because we live in a time where being “perfect” is the standard. We curate our life online and pick the pretty moments to post. I’d like to show a younger generation that not everything is perfect. Being insecure about my acne gave me thick skin but I wouldn’t ever wish that feeling upon anyone so after trying countless options, I found something that has been helpful in maintaining clear skin for me. It’s been a long journey but I’m excited for where my skin is now. I didn’t think I’d see the day where I would feel confident posting a makeup free picture. My goal is to open up a dialogue around skin positivity. ❤️

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kendall (@kendalljenner) pada

Kendall kemudian membagikan potretnya di akun Instagram miliknya. Membagikan fotonya selepas mandi, Kendall menuliskan pengalamannya dalam menghadapi masalah jerawat selama bertahun-tahun. Dalam unggahannya ini, Kendall juga mengajak semua followers-nya untuk mencintai diri sendiri apapun kondisinya.

"Masalah jerawat adalah sesuatu yang kutangani sejak aku masih remaja dan membuatku merasa cemas serta tak percaya diri," tulis Kendall, "Aku tidak berpikir aku akan melihat hari di mana diriku merasa percaya diri memposting gambar tanpa makeup. Tujuanku adalah membuka dialog seputar kepositifan kulit."

Namun tak lama setelahnya, pengakuan Kendall ini justru mendapat respon negatif dari netizen. Mereka menilai bahwa ia terlalu berlebihan padahal hanya membicarakan masalah jerawat. "Sejujurnya, menurutku ini bukanlah masalah besar yang harus mendapatkan respon berlebihan seperti ini," cibir salah satu netizen. "Kupikir dia memiliki masalah kecemasan yang ekstrem, dan ternyata ini hanya tentang jerawat," pungkas yang lain

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait