Kiai dan Habib Sampaikan Terima Kasih pada Jokowi yang Disebut Jaga NKRI Supaya Tak Punah
Twitter/setkabgoid
Nasional

Selain itu, juga upaya Jokowi untuk menjaga nilai islam 'ahlussunnah wal jamaah' dan Islam Wasathiyah atau Islam jalan tengah.

WowKeren - Ketua MUI DKI Jakarta Kiai Haji Zulfa Mustafa menyampaikan, kiai dan habib berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang dinilai telah menjaga kelangsungan NKRI. Ucapan tersebut dikatakannya saat pertemuan dengan presiden mewakili ulama se-Jakarta, Depok, Tanggerang dan Bekasi.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Presiden dalam menjaga NKRI untuk tidak punah," ujar Zulfa di Istana Negara, Jakarta, Kamis (7/2). Para ulama juga berterima kasih atas beberapa hal, yakni usaha Jokowi untuk membangun Indonesia secara merata dari Sabang hingga Merauke.

Selain itu, juga upaya Jokowi untuk menjaga nilai islam "ahlussunnah wal jamaah" dan Islam Wasathiyah atau Islam jalan tengah. Zulfa juga menyampaikan terima kasih atas penghormatan Jokowi kepada santri dan ulama.

"Terima kasih atas penghormatan beliau kepada santri dan ulama. Kepada santri, Presiden sudah menetapkan Hari Santri Nasional," katanya. "Kepada para ulama, Presiden juga sudah menjadikan ulama ini sebagai mitra strategis pembangunan."


Para ulama juga mendoakan Jokowi agar diberikan kemudahan dalam perjuangannya membangun Indonesia. Mereka akan mendukung Jokowi untuk menangkan fitnah serta hoaks.

"Kami doakan Bapak Presiden diberikan kemudahan untuk melanjutkan perjuangan menjaga NKRI dan kami doakan supaya Presiden diberikan kemudahan untuk melanjutkan pembangunan Indonesia," lanjut Zulfa. "Juga diberikan kemudahan oleh Allah, kami akan dukung 100 persen bersama ulama untuk jaga NKRI dan menangkal fitnah serta hoaks. Insya Allah bersama ulama, perjuangan Presiden akan lebih mudah."

Sementara itu, Jokowi juga mendapatkan dukungan dari alumni SMA Pangudi Luhur. SMA ini adalah tempat Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menimba ilmu.

Jokowi sendiri mengaku kaget ketika perwakilan 50 alumni SMA PL mendeklarasikan dukungan untuk dirinya. Jokowi heran sebab seharusnya para alumni tersebut mendukung Sandiaga yang notabene menyandang almamater sama.

"Malam hari ini saya betul-betul kaget menerima dukungan dari anak-anak PL, alumni-alumni PL," kata Jokowi saat berpidato dalam acara Deklarasi Alumni PL Bersatu di Jakarta, Rabu (6/2). "Kagetnya bukan apa-apa, sebenarnya tadi mau saya tanyakan, kok yang didukung saya?"

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait