Gu9udan Ungkap Kebahagiaannya Usai Bawa Pulang Dua Medali Emas di 'ISAC'
TV

Gu9udan tidak menyangka kalau mereka berhasil membawa pulang medali emas, sebab mereka berlatih dalam waktu yang cukup singkat.

WowKeren - MBC telah menayangkan siaran kompetisi olahraga para idol, "Idol Star Athletics Championship" pada Selasa (5/2) dan Rabu (6/2). Berbagai kelompok idol berhasil membawa pulang medali, baik emas, perak maupun perunggu. Salah satunya adalah grup asuhan Jellyfish Entertainment, Gu9udan.

Gu9udan sendiri berhasil membawa pulang dua medali emas dan satu medali perunggu. Medali emas berhasil mereka dapatkan setelah menang di cabang olahraga panahan dan bowling. Sedangkan medali perunggu mereka dapatkan setelah meraih tempat ketiga di cabang lari estafet 400 meter.


Dalam sebuah wawancara dengan media lokal, Sports Chosun, para member mengungkapkan kebahagiaannya bisa membawa pulang tiga medali sekaligus. Mereka juga mengatakan kalau prestasi ini berhasil diraih semata-mata karena dukungan dari Dear Friends, fandom Gu9udan.

"Kami sangat senang bisa menerima dua medali emas dari 'Idol Star Athletics Championship 2019 Spesial Tahun Baru' yang menandai dimulainya tahun baru," ujar member Gu9udan. "Kami bisa bekerja keras karena memperoleh kekuatan dan dukungan dari Dear Friends."

Gu9udan kemudian mengungkapkan kalau mereka tidak percaya bisa meraih medali emas. Sebab mereka hanya berlatih selama satu bulan dan berpikir untuk menjalankan pertandingan dengan sekedarnya tanpa merasa gugup.

"Sejujurnya, kami berlatih bowling selama sebulan. Kami berpikir, 'mari kita memainkan pertandingan tanpa merasa gugup'. Tapi akhirnya kami mendapatkan medali emas untuk kemenangan yang tidak pernah kami bayangkan, dan bahkan mencetak rekor baru," ungkap Gu9udan. "Itu sangat bermakna dan kami sangat bahagia. Juga terasa luar biasa karena kami bisa melakukan upacara kemenangan."

Berbeda dengan bowling, Gu9udan mengatakan kalau mereka memiliki waktu latihan yang lebih singkat untuk memanah, yakni hanya setengah bulan. Sehingga mereka merasa sangat khawatir dan cemas saat bertanding.

"Kami berlatih memanah selama setengah bulan. Karena waktu latihan yang sangat singkat, kami merasa khawatir dan gugup," ujar Gu9udan. "Ada banyak tim yang hebat dalam hal memanah, jadi kami pergi ke pertandingan dengan menunjukkan yang terbaik tanpa memperhatikan hasil."

Di bagian akhir wawancaranya, Gu9udan mengatakan kalau kemenangan tersebut mereka persembahkan untuk para penggemar. Tidak lupa, para member juga mengucapkan selamat tahun baru.

"Kami sangat bahagia bisa menerima medali yang kedua kalinya secara berturut-turut setelah tahun lalu. Kami ingin berbagai kehormatan ini dengan sesama anggota Gu9udan dan Dear Friends yang selalu bersama dengan kami," lanjut Gu9udan. "Kami mengucapkan selamat tahun baru untuk kalian, dan mari kita berlari bersama. Terima kasih."

You can share this post!

Related Posts
Loading...